Angkot Tunggu Penumpang di Luar Terminal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angkot Tunggu Penumpang di Luar Terminal

Angkot Tunggu Penumpang di Luar Terminal

Written By Admin Raka on Jumat, 26 Januari 2018 | 17.00.00

KARAWANG BARAT, RAKA- Tempat persinggahan mobil angkutan atau terminal bukan lagi tempat yang asyik untuk para penumpang menunggu kendaraan ke tempat tujuannya, khususnya Terminal Tanjungpura yang semakin kumuh dan hampir tak terawat. Para penumpang lebih banyak menunggu mobil angkutan di luar terminal, begitu pun mobil angkutan umumnya.
Menurut salah satu penumpang yang hendak pulang ke Rengasdengklok Kartam (47), dirinya lebih memilih menunggu mobil angkutan di luar lingkungan terminal, karena jarang sekali angkutan yang menunggu penumpang di dalam terminal. "Nunggu di dalam mah percuma, tetep kita di arah kan ke luar. Karena mobil angkotnya ngetem di luar," ujarnya.
Kartam seorang penjual palawija tersebut, mengakui sudah sejak lama merasakan  keadaan Terminal Tanjungpura yang seperti itu. Namun, Terminal Tanjungpura ini salah satu terminal yang bisa bertahan selain Terminal Klari yang memang satu-satunya terminal besar di Karawang. Karena terminal di johar kini sudah tak tersisa.
Ia sangat berharap ada perhatian lebih untuk Terminal Tanjungpura, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan angkutan untuk bepergian selain kendaraan bermotor yang memang sudah semakin banyak. Karena untuk saat ini, Terminal Tanjungpura dinilai menjadi biang kemacetan. "Kalau bisa di urus lagi terminalnya, agar semua rapi dan tidak banyak terjadi kemacetan," ucapnya.
Di tempat yang sama, Nenden, salah satu pelajar Bekasi yang mengaku akan berkunjung ke Tugu Proklamasi bersama kelima temannya, dirinya lebih baik menggunakan jasa angkutan umum untuk menuju lokasi yang belum ia ketahuinya daripada memakai motor yang dinilai akan lebih besar peluang membahayakannya. Namun melihat Teminal Tanjungpura sangat disayangkan, karena terminal yang luas kurang perawatannya. "Ini kan perbatasan Karawang-Bekasi, kalau bisa banyak kendaraan yang bisa nongkrong di sini, biar kitanya juga lebih mudah untuk memanfaatkannya. Ini mah lebih banyak di luar ngetemnya juga," tandasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template