Angka Honor PPK dan PPS Sudah Keluar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angka Honor PPK dan PPS Sudah Keluar

Angka Honor PPK dan PPS Sudah Keluar

Written By Admin Raka on Sabtu, 20 Januari 2018 | 16.00.00

Antre Terima Nomor Rekening 

TEMPURAN, RAKA - Honor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik Oktober lalu ternyata baru Januari ini akan dibayarkan. Kemarin (19/1) kedua instrumen pemilihan umum ini baru menerima rekening masing-masing setelah sebelumnya membuat persyaratan pengajuan.
Ketua PPK Kecamatan Tempuran Kasum Sanjaya disinggung mengenai rekening honor anggota, tidak menyangkal anggotanya sudah mendapatkan rekening tersebut. "Kecamatan Tempuran memiliki 14 desa. Dari keseluruhan desa itu Panitia Pemungutan Suaranya berjumlah 84 PPS serta 8 orang PPK selain kesekretariatan. Masing-masing sudah mengajukan syarat pembuatan rekening BTN dan didistribusikan bersamaan di Lemahabang untuk 5 Kecamatan," ucap Kasum.
Kelima kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Tempuran, Lemahabang, Telagasari, Cilamaya Kulon dan Kecamatan Cilamaya Wetan. Keseluruhanya sudah menerima rekening yang akan mengguyur honor PPk dan PPS selama dua bulan terakhir yaitu November dan Desember. "Selama dua bulan itu PPK sudah bekerja untuk kegiatan Pelantikan, Bintek, Penjaringan PPS dan lainnya. Karenanya, ia apresiasi honor dan operasional PPK dan PPS melalui sistem rekening ini karena lebih transparan dan rapi. Tetapi baru rekeningnya saja, tidak tahu kapan uangnya turun," katanya.
Sementara itu Plt Sekretaris KPUD Karawang Gerry Sigit Zamroni mengatakan, honor PPK/PPS akan dibagikan bulan ini setelah rekeningnya mulai Jumat ini didistribusikan, di Lemahabang, yaitu meliputi Kecamatan Lemahabang, Telagasari, Cilamaya Wetan, Cilamaya kulon dan Tempuran. Untuk nominal sendiri sambung Gerry bervariasi, seperti  ketua PPK sekitar Rp 1,4 juta per bulan. Disinggung alasan keterlambatan honorarium setelah pihak PPK dan PPs bekerja selama dua bulan terakhir, Gerry tidak memberikan balasan lagi sampai berita ini ditulis. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template