Anggaran Pedestrian Dibahas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggaran Pedestrian Dibahas

Anggaran Pedestrian Dibahas

Written By Admin Raka on Sabtu, 20 Januari 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Proyek pembangunan pedestrian di Jalan Bypass Ahmad Yani sudah memasuhi tahap perencanaan anggaran. Diharapkan tahapan itu rampung akhir Januari sehingga Februari awal proyek sudah bisa berjalan.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) H. Ramon Wibawa Laksana kepada Radar Karawang, Jumat (19/1). Hanya saja dia belum bisa memastikan biaya yang dibutuhkan untuk proyek tersebut. "Saat ini masih dalam perencanaan anggaran. Tetapi intinya PRKP siap membangun pedestrian di Jalan Ahmad Yani kota Karawang," ungkapnya. 
Ditanya prioritas pekerjaan terlebih dahulu dimulai dari titik mana, Ramon hanya menjawab sesuai perencanaan pembangunan dilakukan sepanjang kurang lebih tiga kilometer dari bunderan Mega M hingga Perempatan Lampu Merah Karangindah. Sementara titik awal pekerjaan akan dimulai dari depan kantor Pemda Karawang. "Startnya rencana dari depan kantor Pemda dulu baru titik lain mengikuti," ucap Ramon.
Ramon juga mengatakan akan bagi-bagi tugas terlebih dahulu dengan dinas terkait proyek, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Malah bisa jadi menunggu pekerjaan PUPR dulu baru pekerjaan dilakukan. Persoalannya, drainase-draainse di sepanjang jalan Bypass Ahmad Yani itu kan mesti ditutup terlebih dahulu, dan itu pekerjaan PUPR," terang Ramon.
Masih dikatakan Ramon, pedestrian nantinya dibangun posisinya diatas drainase, sedangkan taman di tanah kosong di depan pagar perkantoran dan sekolah. "Kita bagi tugas, PUPR yang menutup saluran dan saluran itu setelah ditutup baru kita benahi pertamanannya termasuk pendistrian," ucap Ramon lagi. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template