Air Cikaranggelam Masih Tinggi, Warga Masih Khawatir Banjir Susulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Air Cikaranggelam Masih Tinggi, Warga Masih Khawatir Banjir Susulan

Air Cikaranggelam Masih Tinggi, Warga Masih Khawatir Banjir Susulan

Written By Admin Raka on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.24.00

CIKAMPEK,RAKA - Kondisi air sungai Cikaranggelam masih tinggi, akibatnya warga masih merasa was-was akan terjadinya banjir susulan. Padahal pintu air situ kamojing yang membuang ke sungai Cikaranggelam sudah mulai dinaikan.
Kepala Desa Dawuan Tengah Jejen Jaenal Arifin ST mengatakan, hingga saat ini ketinggian air di sungai cikaranggelam masih dalam kondisi yang sama. Olehkarenanya, upaya agar tidak terjadi banjir susulan terus dilakukan dengan terus melakukan pembersihan sampah yang menghambat aliran air terutama di sipon Cikaranggelam. "Ketinggian air masih tetap besar, tapi untungnya arus sungai lancar, karena terus dibersihkan. Banyak sampahnya itu termasuk potonngan kayu berukuran 2 meter hingga 6 meter," ungkap Jejen, saat menghadiri Rapat Minggon Kecamatan Cikampek, di aula kecamatan, Selasa (9/1).
Jejen melanjutkan, karena  banyaknya sumber limpahan air yang mengaliri ke sungai cikaranggelam, diharapkan pihak PJT II, untuk membuatkan sipon baru atau dilakukan penyodetan. Hal itu agar aliran air dapat lebih lancar. "Ya kalau tidak ingin banjir terus melanda, itu harus dibuat sipon lagi jadi 2 nantinya, biar walaupun air buangan dari mana-mana datang, tidak akan tertumpah kepemukiman warga," katanya.
Menurutnya untuk persoalan bencana  banjir yang dialami warganya, sejauh ini mash belum ada bantuan dari pihak manapun. "Bingung sumber anggarannya dari mana, karena kalau dari PJT II juga belum ada respon sampai saat ini, apalagi anggota dewan, di dapil ini belum ada (yang turun tangan)," singgungnya.
Dilokasi yang sama, Camat Cikampek Sueb Sulaeman menyampaikan, untuk memecahkan persoalan banjir yang melanda wilayahnya, pihak kecamatan akan terus berupaya untuk berkordinasi keberbagai pihak terkait. "Nanti kita coba ke pihak PJT karena kalau masuk musim hujan pasti cikaranggelam tidak kuat menampungnya, setidaknya kita meminta untuk pelebaran, untuk persoalan anggota dewan juga tahun ini belum ada satu pun yang menganggarkan, nanti kita akan segera sampaikan, biar permasalahan ini bisa cepat teratasi," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template