Ada Dua SK Rekomendasi Hanura untuk Calon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada Dua SK Rekomendasi Hanura untuk Calon Bupati

Ada Dua SK Rekomendasi Hanura untuk Calon Bupati

Written By Admin Raka on Kamis, 11 Januari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Beredarnya dua surat rekomendasi dari DPP Partai Hanura untuk dua nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta yang berbeda membingungkan berbagai pihak. Pasalnya, dua rekomendasi yang beredar tepat pada hari terakhir pendaftaran di KPU Purwakarta, Rabu (10/1). Rekomendasi pertama mengusung pasangan Anne Ratna Mustika dan H Aming, sementara pada rekomendasi lain mengusung pasangan Rustandie dan Dikdik Sukardi.
Meski sama-sama ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta, namun ada perbedaan di tanda tangan. Yang pertama tanda tangan Sekjen DPP Hanura, Sarifudfin Sudding ditanda tangani 7 Januari 2018. Sementara untuk rekomdasi yang kedua yang menandatangani Wasekjen DPP Hanura, Berny Tamara ditandatangani 9 Januari 2018.
Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Purwakarta, R Priyatna Kusumah, mengaku tidak pernah melihat SK selain untuk mengusung Anne Ratna Mustika dan H Aming sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Dukungan tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) No : SKEP/B/045/DPP-HANURA/1/2018 perihal surat Keputusan tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023. SK tersebut dikeluarkan pada 7 Januari 2018. "Terkait SK kandidat lain, itu kami belum tahu, kami tidak hafal dan tidak pernah melihat. Kalau misalkan ada, kami serahkan persoalan ini kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU)," ujar pria yang akrab disapa Yayat, saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (10/1).
Yang didaftarkan ke KPU, lanjutnya, merupakan SK pengusungan Anne-Aming. SK tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Sarifuddin Sudding. "Dan kadar keotentikan SK tersebut tidak dapat diperdebatkan lagi. Kalau misalkan ada SK lain, kami menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada pihak penyelenggara pemilu,"katanya.
Yayat juga menegaskan, pihaknya berusaha menjaga marwah partai agar tidak kehilangan kepercayaan publik. Mengingat, pengusungan Anne-Aming merupakan buah dari aspirasi kader. "Sebab itu, DPC Hanura Purwakarta tidak akan masuk ke ranah yang bukan merupakan kewenangan DPC,"ujarnya.
Sementara di bagian lain, Ketua KPUD Kabupaten Purwakarya Ramlan Maulana menyatakan, dalam pendaftaran di hari terakhir, lembaganya baru menerima satu pendaftar, yakni pasangan balon Anne Ratna Mustika -H Aming. Pasangan ini diusung oleh enam partai koalisi, antara lain Golkar, PKB, Hanura, Nasdem, PAN, dan Demokrat. Dia juga menegaskan tidak tahu sama sekali tentang adanya dua SK dari Hanura. "Selain hal itu bukan ranah kami. Yang jelas kami sudah menerima pendaftar pasangan balon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh enam parpol,"ungkap Ramlan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template