Ada Air Mancur di Bunderan Mega M - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada Air Mancur di Bunderan Mega M

Ada Air Mancur di Bunderan Mega M

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Air mancur warna warni di bunderan Mega M di ujung Jalan Ahmad Yani akhirnya difungsikan. Sayangnya, warga tidak bisa menikmati secara leluasa keindahannya karena takut ditabrak kendaraan yang melintas di jalan raya.
"Banyak yang foto selfi di sekitar air mancur, apalagi kalau malam. Bentuknya lebih indah ketimbang air mancur tugu padi di ujung jalan Kertabumi. Tapi sayang kondisinya sama seperti di lokasi Taman I Love Karawang di depan Stadion Singaperbangsa. Sama-sama ditabrak kendaraan yang melintas di jalan raya," tandas Luky Lesmana (20) petugas parkir tidak jauh dari taman air mancur itu, Selasa (2/1).
Masih dikatakan Luky dirinya sudah menyaksikan indahnya taman air mancur itu ketika malam. Airnya warni warni dan sepadan dengan tamannya yang meski pohon tamannya belum tumbuh besar tetapi sudah terlihat indah. "Mestinya ada tugu padi di air mancurnya jadi ikon Karawang itu bisa populer di masyarakat," ucap Luky lagi memisalkan jika tugu padi di Jalan Kertabumi berpindah ke bunderan Mega M.
Hal senada diungkapkan Pirgiawan Bagus S (16) siswa SMAN Pertanian Karawang, dia mengapresiasi program pembangunan taman yang dilakukan pemerintah karawang sejak akhir tahun 2017 lalu. Mulai Taman I Love Karawang, hingga taman trotoar dan median, termasuk pedestrian di daerah Jatirasa. Taman-taman itu seperti tersambung dan saling mendukung, hingga berakhir di ujung Jalan Ahmad Yani dimana Taman Air Mancur bunderan Mega M berada.
Hanya saya, Bagus menyayangkan jika ikon khas Karawang tugu padi yang mencirikan kekhasan karawang justru berada di Jalan Kertabumi. Menurut dia mestinya posisinya ditengah kota, sehingga bisa terlihat secara leluasa. "Taman ini bagus jika dibandingkan yang ada di tugu tani, dan harusnya tugu taninya juga dipindahkan agar hiasan pertengahan kota karawang semakin nyata," paparnya.
Namun hal berbeda diungkapkan Tegar Caesar (16) teman sekolah Pirgiawan, jika taman ini bagus menjadi sebatas penyejuk taman saja. Karena biar bagaimanapun posisinya yang ditengah jalan membuat taman itu tidak bisa menjadi tempat peristirahatan pejalan kaki atau pengendara. "Ini bagus cuman bahaya saja sebab keberadannya ada di tengah jalan," tandasnya.
Perlu disampaikan, pembangunan dan penataan taman kota di sepanjang Jalan Ahmad Yani dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). Proyek yang pelaksanaannya dilakukan oleh CV Adiyat itu rampung selama 60 hari kerja dan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II mencapai hingga Rp 1.134.342.000. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template