8 PNS Karawang Belum Terima SK Pensiun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 8 PNS Karawang Belum Terima SK Pensiun

8 PNS Karawang Belum Terima SK Pensiun

Written By Admin Raka on Kamis, 18 Januari 2018 | 17.15.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Sebanyak delapan PNS Karawang dengan Tanggal Masa Tugas (TMT) 1 Januari masih belum menerima SK Pensiun. Dari delapan orang tersebut, lima diantaranya berstatus guru dan tiga bekerja di instansi OPD.
Meskipun demikian, berkas yang sudah dilengkapi dipastikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih dalam proses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). "Ada delapan PNS TMT 1 Januari ini yang belum terbit SK Pensiunnya, itu karena sebelumnya BTL sekarang sudah dilengkapi dan masih diproses di BKN," ucap Kabid Pengadaan BKPSDM Karawang Ahmad Taopik Maulana, Rabu (17/1).
Sementara alasan keterlambatan itu, jelas Ahmad, disebabkan oleh Berkas Tidak Lengkap (BTL) namun saat ini sudah dilengkapi, dan di yakinkan Opik, semuanya masih dalam proses di BKN. Opik menambahkan, kaitan Keterlambatan SK Pensiun guru di Lemahabang sementara gaji dan sertifikasinya masih turun. Ia sampaikan bahwa PNS yang bersangkutan lahir 7 Januari 1958, berarti yang bersangkutan pensiun 1 Februari 2018. Artinya yang bersangkutan masih aktip bekerja sampai akhir januari 2018, dengan kata lain SK pensiunnya belum bisa dikatakan terlambat, karena untuk yang TMT 1 Januari semuanya sudah beres. "Kelahirannya 7 Januari, jadi yang bersangkutan pensiunnya 1 Februari dan SK masih belum terlambat," katanya.
Sebelumnya Kepsek SDN Pulojaya 1 Hj Yetty Maryati S.pd mengatakan di sekokahnya ada dua guru yang  memasuki masa pensiun. Yang pertama atas nama Saepudin S.pd. pemberkasan dan ajuannya sudah lengkap, namun memang SK nya belum juga turun. Padahal tanggal lahir yang bersangkutan pada 7 Januari. Karenanya, selama SK belum turun sebut Yetty, ia mengurungkan niatnya mengganti oleh guru baru dan meminta yang bersangkutan untuk tetap mengajar seperti biasa.
Selain Udin, sebut Yetty, ada yang akan pensiun Februari mendatang atas nama Nata S.pd. Keduanya sama-sama belum mengantongi SK Pensiun, padahal biasanya yang akan pensiun SK tersebut sudah turun satu, bahkan dua bulan sebelum masa pensiun tiba. "Dikita ada dua yang pensiun, dua-duanya belum ada yang menerima SK Pensiun, ya jalan terus saja mengajar arahan saya mah," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template