4000 Suket Disebar di 12 Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 4000 Suket Disebar di 12 Kecamatan

4000 Suket Disebar di 12 Kecamatan

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 15.45.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan kembali membagikan Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP elektronik kepada masyarakat karawang. Ada sekitar 4.000 Suket yang akan dibagika ke 12 kecamatan.
Hal itu disampaikan Kabid Pendaftaran Penduduk Lilis Jayasutisna kepada  Radar Karawang, Senin (23/1). "Suket penunggalan akan kembali dibagikan, ada sekitar 4.000 jumlahnya untuk 12 kecamatan," kata Lilis diruang kerjanya.
Lilis mengingatkan pentingnya pentingnya dokumen kependudukan. Sebagai warga negara warga harus memiliki identitas. Karena tanpa identitas itu maka statusnya kewarganegaraannya menjadi tidak jelas. Untuk itu, terang Lilis, bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP supaya segera mendatangi kantor kecamatan atau langsung ke Disdukcapil. "Kita terus dorong masyarakat agar mau melakukan perekaman, dan jika sudah didapatkan penunggalan dari kementerian Suket akan keluar dan akan di bagikan ke setiap Kecamatan," ungkapnya.
Lanjut Lilis, bahkan untuk dapat memaksimalkan kinerja Capil memberikan pelayanan, program Sambang Desa jika memang belum efektif sampai akhir Januari ini, maka di bulan berikutnya akan kembali dilakukan. "Untuk memaksimalkan lagi perekaman, kita akan kumpulkan semua operator di kecamatan dan kembali mensosialisasikan kepada masyarakat," ucapnya.
Masih dikatakan Lilis pihaknya bisa memahami dengan banyaknya masyarakat karawang yang saat ini berprofesi sebagai karyawan di pabrik. Sehingga kedepan, sebut Lilis petugas perekaman KTp-el bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di hari sabtu. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template