4 Bulan Dilantik Baru Sertijab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 4 Bulan Dilantik Baru Sertijab

4 Bulan Dilantik Baru Sertijab

Written By Angga Praditya on Minggu, 14 Januari 2018 | 17.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Ketua PGRI Demisioner dan ketua PGRI terpilih periode 2017-2022 Persatuan Guru Republik Indonesia Lemahabang, baru menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Jumat (12/1). Padahal pelantikannya sudah dilakukan sejak September lalu. Sejumlah aset dan inventaris diserahterimakan ketua PGRI lama kepada ketua PGRI terpilih dihadapan para pengurus dan kepala SD di aula kantor PGRI cabang Lemahabang.
Ketua PGRI Demisioner Buang S.Pd mengatakan, kepengurusan sudah dituntaskan selama 5 tahun terakhir dengan beragam perjalanan yang sudah dilalui para pengurus lama.  Pihaknya sudah serahkan semua asset kepada kepengurusan baru, mulai dari aset tanah, gedung hingga inventaris lainnya. Ia meminta maaf, jika banyak hal kekurangan selama kepengurusan sebelumnya, semoga saja ini menjadi bahan evaluasi bagi pengurus baru,  yang sudah baik sebut Buang, dimintanya di pertahankan dan apa saja yang kurang bisa diperbaiki lagi.
Selama memimpin, pihaknya bersusah payah mengupayakan pengadaan gedung PGRI, hasilnya, ia berbangga hati karena pembangunan gedung sejauh ini sudah terealisasi, tinggal saat ini dimanfaatkan ke sekretariatan dan pemeliharaannya. Untuk itu sebut Buang, ia serahkan komando kelanjutan kepengurusan ini kepada yanh baru. "Kita baru bisa menggelar sertijab ini karena banyak hal teknis yang belum selesai kemarin-kemarin," katanya.
Buang berpesan, gedung PGRI yang sudah berdiri ini lahannya masih berupa Akte Jual Beli (AJB) dan belum disertifikatkan, untuk itu ia berharap di Kepengurusan yang baru sudah bisa ditangani pengadaan sertifkat gedung yang sudah serbaguna ini. "Gedung kita masih AJB, kiranya bisa dilanjutkan sertifikasinya oleh ketua dan pengurus yang baru," katanya.
Ketua PGRI terpilih Kecamatan Lemahabang, Uus Usmara S.pd mengatakan,  pihaknya menghaturkan terimakasih kepada kepengurusan PGRI lama, karena beragam prestasi dan programnya cukup baik dan berharap semoga bisa terus dilanjutkan oleh kepengurusannya. Tak lupa sebut Uus, pihaknya bersama pengurus baru meminta arahan dan bimbingannya kepada para guru, Kepsek, PGRI lama dan UPTD dalam menjalankan roda organisasi profesi sampai 2022 ini. Pihaknya juga siap, melanjutkan PR yang diamanahkan kepadanya, seperti sertifikasi lahan gedung PGRI, karena dimasa kepengurusannya nanti, ia yakinkan tanah tersebut sudah beraertifikat." Mohon arahan dan Bimbingannya, semoga selama menjalankan organisasi kita selalu lancar dan sukses," katanya.
PLT kepala UPTD pendidikan Kecamatan Lemahabang Hj Sri Sudaryati Spd , mengatakan sertijab ini merupakan simbolisasi dari demokrasi di lingkungan pendidikan, oleh karenanya sama seperti halnya perpindahan pejabat, aset-aset , dokumen , administrasi dan pertanggungjawaban lainnya sudah barang tentu harus diserahterimakan. Sehingga tidak ada hutang- hutang administrasi pelaporan dan lainnya,  karena Setiap perpindahan jabatan apapun baik yang lama maupun yang baru harus menunjukkan sikap-sikap dan etika yang baik.  Pihaknya juga berpesan kepada pengurus baru untuk terus bermitra dengan UPTD dan para kepala sekolah dalam memperjuangkan hak-hak dan kewajiban guru yang ada di kecamatan Lemahabang." Terimakasih kepada Pak Buang, dan selamat bertugas pada pengurus baru, semoga lancar selalu," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template