25.000 Wisatawan Berkunjung ke Jatiluhur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 25.000 Wisatawan Berkunjung ke Jatiluhur

25.000 Wisatawan Berkunjung ke Jatiluhur

Written By Angga Praditya on Kamis, 04 Januari 2018 | 20.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Meski banyak tempat wisata baru di Purwakarta, Jatiluhur tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung selama libur Natal dan tahun baru.
General Manajer Unit Usaha Pariwisata dan AMDK PJT II Jatiluhur, Eef Syaeful Amin mengatakan, tercatat sedikitnya ada 25.000 wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur sepanjang musim libur Natal dan tahun baru kemarin. "Terjadi peningkatan signifikan bila dibandingkan dengan jumlah pengunjung tahun lalu dengan momen yang sama. Angka tersebut juga membuktikan jika kawasan wisata air Jatiluhur masih menjadi pilihan utama para wisatawan yang datang ke Purwakarta, meski kini di Purwakarta semakin banyak destinasi baru yang bermunculan," ujar Eef kemarin.
Sementara dari jumlah kendaraan yang masuk, kata Eef, pihaknya mencatat ada 1.340 kendaraan roda empat. "Sempat terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang, namun bisa diantisipasi oleh petugas. Antrean ini memang tak bisa dihindari dan ini menjadi bahan evaluasi bagi kami,” kata dia.
Ia mengungkapkan, yang menjadikan wisatawan lebih memilih berwisata ke Jatiluhur, karena memiliki berbagai keunggulan, di antaranya menawarkan berbagai macam wisata air lengkap sehingga banyak pilihannya. "Kami memiliki Jatiluhur Water World (JWW) yang hampir tak pernah sepi pengunjung. Hal ini didukung halaman parkir JWW yang kerap menghadirkan berbagai hiburan karena di lokasi tersebut juga terdapat panggung khusus. Selain itu kami juga memiliki Istora lengkap dengan restorannya. Belum lagi keberadaan Grha Vidya dan bungalow yang didukung pemandangan asri," ujarnya.
Lebih jauh, Syaeful menyebutkan, sepanjang musim liburan kemarin dengan puluhan ribu pengunjung itu, pihaknya juga mencatatkan zero accident. “Ini artinya semua dapat berjalan baik. Pengawasan dari berbagai pihak seperti Polsek, Polair, Koramil, dan pihak keamanan lainnya berjalan sesuai dengan fungsinya,"pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template