2 Jam Dadan Diperiksa Panwas, Terkait Dugaan Video Dukungan pada Anne - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Jam Dadan Diperiksa Panwas, Terkait Dugaan Video Dukungan pada Anne

2 Jam Dadan Diperiksa Panwas, Terkait Dugaan Video Dukungan pada Anne

Written By Admin Raka on Rabu, 31 Januari 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara, penuhi panggilan Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) setempat di Jalan Basuki Rahmat, Selasa (30/1). Pemanggilan Dadan ini terkait video dukunganya terhadap salah satu bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati yang sempat viral di media sosial. Sekitar 2 jam Dadan menjalani pemeriksaan.
Dalam keteranganya, Dadan membantah jika dirinya telah mengkampanyekan salah satu balonkada Purwakarta. Adapun, berkaitan dengan video yang sempat beredar di media sosial. Ia meminta masyarakat harus melihatnya secara utuh. "Videonya jangan dipolitisasi, harus dilihat secara keseluruhan, jangan dipotong-potong. Saya menegaskan kegiatan di Kecamatan Jatiluhur itu adalah upaya sosialisasi program pemerintah pusat," ujar Dadan Koswara, usai diklarifikasi di Kantor Panwaslu, di Jalan Basuki Rahmat, Purwakarta, Selasa (30/1).
Ia juga menegaskan sampai hari ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta, hingga Maret mendatang. "Artinya, saya masih ikuti oleh aturan-aturan yang mengikat, berkaitan dengan jabatan saya," tuturnya.
Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos, mengatakan, agenda pemanggilan Wakil Bupati Purwakarta berkaitan dengan video yang beredar hanya baru klarifikasi dan menggali keterangan. "Baru klarifikasi, yang bersangkutan hanya dimintai keterangan berkaitan dengan video yang beredar," katanya.
Menurutnya, hal ini juga merupakan warning untuk pencegahan dini terjadinya pelanggaran-pelanggaran pada proses pilkada. "Belum ada penindakan, proses-proses selanjutnya masih berjalan, sejumlah pihak akan kita mintai keterangan juga," paparnya. 
Sebelumnya, video berdurasi hampir dua menit itu sempat viral di media sosial setelah itu ketika Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dalam kegiatan peluncuran bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Camat Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Kamis (25/1) lalu.
Aroma politisasi mulai tercium setelah video sambutan Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dalam acara pembagian rastra itu mulai viral. Dalam vidio tersebut Dadan menyampaikan beberapa kalimat yang disinyalir bersubstansi mengkampanyekan nama Anne yang tak lain ialah salah satu bakal calon Bupati Purwakarta pada Pilkada 2018. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template