192 Pengawas Pemilu Lapangan Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 192 Pengawas Pemilu Lapangan Dilantik

192 Pengawas Pemilu Lapangan Dilantik

Written By Admin Raka on Kamis, 18 Januari 2018 | 13.00.00

Disebar ke Tiap Desa

PURWAKARTA,RAKA- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta lantik 192 pengawas pemilu lapangan (PPL)  di Hotel Grand Situ Buleud, Rabu (17/1). Pengukuhan anggota PPL itu, untuk melengkapi perangkat pengawasan pilkada serentak 2018 di tingkat desa dan kelurahan. Dalam kegiatan tersebut, 17 perwakilan panwascam membacakan surat keputusan nama dan jumlah PPL di masing-masing kecamatan yang dihadiri unsur Muspida Purwakarta. Diketahui, wilayah Kabupaten Purwakarta meliputi 17 kecamatan, 183 desa dan 9 kelurahan.
Ketua Panwascam Sukatani Abdul Muhit, mengatakan, pengukuhan anggota PPL ini diharapkan dapat bekerja sesuai amanat perundang-udangan. "Ada 14 PPL yang dikukuhkan untuk bertugas di 14 desa di Kecamatan Sukatani," ujar Ketua Panwascam Sukatani, Abdul Muit, S.Pdi.
Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos, S.Fil mengatakan, PPL adalah petugas pengawas pemilu di tingkat desa atau kelurahan yang bertugas antara mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPS. Selain itu, ditugaskan juga untuk mengawasi pendistribusian perlengkapan Pemilu di TPS, mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, mengawasi pengumuman hasil penghitungan suara di TPS. "Lainnya adalah, mengawasi penyampaian kotak suara surat suara dari TPS ke PPS dan menerima laporan dugaan pelanggaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS," ujar Binos.
Terkait temuan dugaan pelanggaran yang terjadi dilapangan, PPL meneruskan temuan dan laporan dugaan pelanggaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilu di TPS kepada panwascam. Lalu menyampaikan temuan dan laporan kepada KPPS untuk ditindaklanjuti. "Dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, petugas PPL tidak boleh bersikap diskriminatif,"pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template