16 Orang tak Layak Jadi Pengawas Pemilu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 16 Orang tak Layak Jadi Pengawas Pemilu

16 Orang tak Layak Jadi Pengawas Pemilu

Written By Angga Praditya on Senin, 15 Januari 2018 | 13.00.00

PLERED, RAKA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Plered menggelar tes wawancara terhadap seluruh peserta pendaftar Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tingkat desa. Tes itu dilaksanakan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Plered di Kampung Citeko RT 10 RW 04, Desa Citeko, Kecamatan Plered, Minggu (14/1)
Ketua Pokja Rekrutmen PPL Panwaslu Kecamatan Plered Agung mengatakan, sudah ada 32 calon dari 16 desa se Kecamatan Plered yang mendaftar sebagai PPL di Kecamatan Plered. "Seluruh pendaftar akan mulai mengikuti tes wawancara pada pukul 15.00, dan akan ada 16 orang yang lolos dan terpilih sebagai PPL nantinya," kata Agung ditemui di sela acara tes wawancara.
Agung menjelaskan, seusai menggelar tes wawancara PPL, di hari yang sama seluruh komisioner Panwaslu Kecamatan Plered akang langsung menggelar rapat pleno terkait hasil tes wawancara. "Hasil rapat plenonya akan kami umumkan kepada para pendaftar di keesokan harinya, dan peserta yang lolos secara administrasi dan wawancara akan langsung diberi SK, serta dilantik di aula Hotel Gravidya Jatiluhur, pada 17 Januari mendatang," terangnya.
Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Kecamatan Plered Aswan Fahlan mengatakan, hal mendasar yang akan diterapkan bagi semua PPL terpilih ialah melakukan pengawas, terhadap segala bentuk yang sifatnya bersentuhan dengan pemilu. "Diantaranya PPL harus mengetahui letak geografis tiap desa yang mereka awasi, bisa bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat," ujarnya.
Hal tersebut dilakukan demi terwujudnya pemilu yang jujur, adil dan transfaran. "Semua PPL terpilih harus mengikuti apa yang sudah ditetapkan oleh Panwas Kecamatan Plered," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template