15 PJU Jalan Proklamasi Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 15 PJU Jalan Proklamasi Diperbaiki

15 PJU Jalan Proklamasi Diperbaiki

Written By Angga Praditya on Kamis, 25 Januari 2018 | 15.45.00

KARAWANG BARAT, RAKA- Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan memfasilitasi pengendara dalam menerangi lalu lintas, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Karawang, melakukan pemeliharaan lampu jalan atau Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalur Jalan Proklamasi, Rabu (24/1) kemarin di perempatan Tanjungpura.
Menurut seorang teknisi lampu penerangan Jalan Toro, hingga saat ini sudah 15 lampu jalan yang berhasil diperbaiki dan di lakukan perawatan hingga bisa menyala kembali. "Kita lakukan pemeliharaan penerangan jalan agar bisa menyala kembali, terutama di titik pusat perkotaan," katanya, kepada Radar Karawang.
Di katakannya, pemeliharaan tersebut di lakukan, agar semua penerangan jalan bisa berfungsi dan bermanfaat bagi pengendara. Adapun pemeliharaan lampu jalan tersebut di lakukan di titik-titik rawan yang banyak dilintasi bagi pengendara dengan menyertakan 6 orang anggota. Berbanding terbalik dengan keadaan lampu jalan di pedesaan, sejumlah warga mengeluhkan PJU yang sudah tidak berfungsi sejak 2 bulan terakhir. Kondisi ini dianggap sangat mengganggu bagi para pengunjung yang ingin berwisata sejarah di lokasi tersebut, dan dinilai akan menjadi kesempatan bagi mereka yang bertindak negatif.
Menurut Edi (50) warga Dusun Bojong Desa Renhasdengklok Selatan, sejak 2 bulan terakhir PJU di sekitaran Tugu Proklamasi tak berfungsi yang menyebabkan lingkungan sekitar gelap. Hal tersebut di khawatirkan di jadikann tempat yang negatif. "Sudah lama gak ada perbaikan, gelap aja kalau malam teh," ujarnya.
Dikatakannya, Tugu Proklamasi merupakan lokasi favorit bagi warga untuk sekedar melepas kepenatan bersama keluarga saat akhir pekan. Seharusnya, pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan baik infrastruktur maupun hal lainnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template