12 Gardu PLN Terendam Banjir, Warga Diminta Waspada Aliran Arus Listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 12 Gardu PLN Terendam Banjir, Warga Diminta Waspada Aliran Arus Listrik

12 Gardu PLN Terendam Banjir, Warga Diminta Waspada Aliran Arus Listrik

Written By Angga Praditya on Jumat, 05 Januari 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK,RAKA - Luapan air sungai Cikaranggelam yang diakibatkan tingginya curah hujan tidak hanya merendamkan ratusan rumah di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI), Desa Dawuan Tengah dan Desa Dawuan Barat saja. Akan tetapi membuat 12 gardu milik PLN yang tersebar di perumahan BMI pun turut terendam.
Manajer PLN Area Karawang, Yusuf Suyono mengatakan, sebanyak 12 gardu milik PLN di perumahan BMI juga ikut terendam. Meski demikian, dia memastikan tidak ada satu gardu pun yang rusak.  "Saya dapat informasi pas semalam (kemarin malam), bahwa di perumahan BMI ini banjir, sehingga biar tidak terjadi konsleting listrik, dari semalam (kemarin malam) dimatikan. Saya kesini,untuk pengecek gardu-gardu. Hasilnya semua masih aman, tidak ada yang rusak, hanya saja nanti dibersihkan, karena terendam air," kata Yusuf kepada Radar Karawang, usai pengecekan gardu-gardu di perumahan BMI, Kamis (4/1).
Kedepanya dia menjelaskan, karena potensi setiap tahunnya di perumahan BMI selalu terkena banjir. Maka pihaknya, akan meninggikan posisi gardu-gardu tersebut kurang lebih satu meter dari sebelumnya. "Iya, posisi gardunya ini kan rendah ya. Maka nanti kedepannya akan kami tinggikan satu meter," jelasnya.
Selain itu, Yusuf juga menghimbau, kepada warga masyarakat khususnya di perumahan BMI, agar ketika turun hujan lebat atau banjir untuk menghindari arus aliran listrik yang pendek sehingga tidak menimbulkan konsleting listrik.  "Himbauannya, agar warga dapat menjaga aliran-aliran listrik di rumahnya ketika hujan atau banjir. Kayak misalkan colokan yang berada di bawah terkena air, khawatirnya nanti kesetrum," ucapnya.
Sementara itu, Manajer PLN Rayon Cikampek, H Nana Suryana meminta pengertianya kepada warga masyarakat yang berada di wilayahnya kerjanya saat ada pemadaman listrik dari PLN. Karena itu semua demi keamanan dan kenyamanan bersama. "Kalau hujan lebat atau banjir, itu pasti kita padamkan. Karena, kita khawatir dapat menimbulkan konsleting listrik. Ini semua demi keamanan dan kenyamanan bersama," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template