1000 Warga Karawang Wetan Perekaman KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1000 Warga Karawang Wetan Perekaman KTP

1000 Warga Karawang Wetan Perekaman KTP

Written By Admin Raka on Sabtu, 13 Januari 2018 | 17.45.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jumat (12/1) menyambangi Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, untuk melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik.
"Sampai pukul 13.20 Wib jumlah pengunjung hanya ada 43 orang yang melakukan perekaman. Kita akan tunggu jika masih ada yang datang bisa sampai sore," ucap Kasi Pindah Datang Disdukcapil Karawang, Sumingan.
Dikatakan Sumingan Sambang Desa ini dilakukan sebagai upaya percepatan perekaman agar sebelum berlangsungnya pemilihan umum tidak ada lagi warga yang belum melakukan perekaman. Sehingga ketika memasuki warga sudah memiliki data base sebagai calon pemilih. "Kita menurunkan lima petugas perekaman di kelurahan Karawang Wetan. Dan ini dilakukan untuk menggenjot percepatan perekaman," ucap Sumingan lagi.
Sementara Lurah Karawang Wetan Dedi Supardi tidak menampik jika di wilayahnya masih banyak yang belum melakukan perekaman KTP elektonik, baik melalui dinas maupun kecamatan. "Harapan kita, syukur-syukur Disdukcapil bisa datang lagi kekelurahan untuk menjaring masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik," ujarnya di posyandu depan kantor Kelurahan.
Disinggung program Sambang Desa akan berakhir akhir Januari mendatang, Dedi malah berharap sebelum program itu usai warganya bisa memanfaatkan dengan mengunungi kantor tersebut. "Jika memang program ini sampai akhir Januari masyarakat yang belum melakukan perekaman supaya datang ke kecamatan atau dinas untuk melakukan perekaman," ucapnya. Dedi mengatakan sampai saat ini warganya yang belum melakukan perekaman mencapai angka 1000 orang. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template