Xplore Belitung Tiga Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Xplore Belitung Tiga Hari

Xplore Belitung Tiga Hari

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Desember 2017 | 11.20.00

Media Gathering XL Jabodetabek

BELITUNG, RAKA - Media Gathering XL Jabodetabek tahun ini Xplore Belitung selama 3 hari, dimulai tanggal 11 sampai 13 Desember 2017. Fawzy, pemandu  XL Jabodetabek 2017 menyampaikan, banyak hal yang dapat dieksplor di Belitung. Salah satunya Kampung Nelayan. Di sana masyarakatnya sangat antusias menyambut kedatangan para tamu. "Jarak dari bandara menuju Kampung Nelayan 30 kilometer. Tadi kita punya jalan pintas setengah jam kita akan sampai," ungkapnya kepada Radar Karawang, Senin (11/12) kemarin.
Sementara itu, Irfan (19) warga Desa Tanjungbinga, Kecamatan sejuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan, masyarakat desanya mayoritas sebagai nelayan. Bahkan setiap hari para pemuda hingga orang tua beraktivitas di laut lepas. "Masyarakat di sini mayoritas nelayan cari ikan cumi. Dalam satu hari bisa sampai 3 ton, penghasilan minimal 3 juta," ujarnya.
Ia melanjutkan, saat ini masyarakat tidak melaut karena gelombang luat sedang tinggi. "Biasanya melaut sore hari," tuturnya.
Setelah Kampung Nelayan, para peserta Media Gathering XL Jabodetabek diajak ke Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk. Para peserta diajak ke Masjid Al Ikhlas yang sudah berdiri sejak tahun 1817. Masjid dekat dengan klenteng itu menjadi salah satu ikon Belitung, dan didirikan oleh masyarakat Tiongkok. 
Keunikan lainnya adalah minimnya tingkat pencurian sepeda motor. Masyarakat di Belitung bisa dengan seenaknya meninggalkan motor sekaligus kuncinya tanpa khawatir dicuri maling. "Tingkat kriminal memang cukup minim," ujar Fawzy.(apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template