Wisuda STMIK Rosma, 74 Mahasiswa Lulus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wisuda STMIK Rosma, 74 Mahasiswa Lulus

Wisuda STMIK Rosma, 74 Mahasiswa Lulus

Written By Angga Praditya on Senin, 04 Desember 2017 | 15.00.00


KARAWANG, RAKA- Sekolah Tinggi Manajeman Informatika dan Komputer (STMIK) Rosma menyelenggarakan wisuda ke-14 yang diadakan pada Sabtu (2/12) akhir pekan lalu, di Ballroom Hotel Mercure Karawang.
Ketua Yayasan Pendidikan Rosma (Yaperos) Drs Yakobus Susanto MA mengatakan, sebanyak 74 mahasiswa diwisuda, terdiri dari 52 mahasiswa untuk jenjang pendidikan Strata Satu (S1) dan 22 mahasiswa jenjang pendidikan diploma tiga (D3) berhasil lulus dengan membanggakan. Kegiatan itu juga dibertepatan juga dengan program penerimaan mahasiswa baru dan pindahan tahun akademik 2018/2019. "Para mahasiswa lulus dengan nilai yang memuaskan," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Dia menambahkan, pendidikan yang diselenggarakan oleh STMIK Rosma bukanlah pendidikan instan, akan tetapi menempuh proses pendidikan yang membutuhkan waktu panjang dan melalui proses standar penyelenggaraan yang telah ditentukan oleh dikti. "Wisuda ini sebagai salah satu bentuk berakhirnya tahapan belajar disatuan pendidikan namun tidak menghentikan proses belajar terus menerus, karenanya kami mendorong para wisudawan untuk terus mengembangkan kemampuan pribadi dalam bidang intelektual," katanya.
Menurutnya, ketika sudah menyelasai jenjang pendidikan di kampus tersebut, maka bisa mengimplementasinyakan ilmu yang didapatkannya agar bisa membantu program pemerintah, sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak. "Pendidikan tinggi sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional memiliki peran strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora serta pembudayaan dan pemberdayaan bangsa Indonesia yang berkelanjutan sebagaimana amanat Undang-undang nomor 12 tahun 2012," ujarnya.
Untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi globalisasi di segala bidang, di kampus ini para mahasiswanya harus dapat dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menghasilkan intelektual, ilmuwan, serta profesional yang berbudaya dan kreatif, toleran, demokratis, berkarakter tangguh, serta berani membela kebenaran untuk kepentingan bangsa.
Dia berharap, dalam wisuda yang ke-14 itu masyarakat Karawang dapat mengetahui akan eksistensi STMIK Rosma dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Karawang. "Saya harap eksistemsi ini bisa terlihat oleh masyarakat Karawang, bahwa di kampus ini, kami mencetak mahasiswa agar bisa mengembangkan iptek di Karawang," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template