Wisata Jatiluhur Dijaga Ketat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wisata Jatiluhur Dijaga Ketat

Wisata Jatiluhur Dijaga Ketat

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Desember 2017 | 13.30.00

JATILUHUR,RAKA- Menghadapi moment libur panjang, Polsek Jatiluhur melakukan pengamanan terhadap objek wisata di daerah wisata Jatiluhur yang diprediksi akan dibanjiri pengunjung saat libur tahun baru.
Kapolsek Jatilhur H. Situmorang mengatakan, teknik dalam melakukan pengamanan objek wisata Jatiluhur tersebut dilakukan kapolsek dengan membuat pos pengamanan yang berada di dalam area wisata. “Sampai dengan saat ini, pengunjung wisata di objek wisata Jatiluhur masih terpantau belum ada lonjakan yang berarti.” ujar Situmorang,  kepada Radar Karawang, Senin, (25/12).
Ia juga mengatakan, pengamanan dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan tindakan gangguan keamanan lainnya yang mungkin terjadi di dalam area wisata. "Pengamanan tersebut diharapkan, para pengunjung tetap merasa aman dan nyaman dalam menjalani liburan di Graha Tirta Jatiluhur," imbuhnya.
Pengamanan yang dilakukan Polsek Jatiluhur juga melibatkan Satpol Air Polres Purwakarta. Kasatpol Air Polres Purwakarta, AKP Febriyanto, memerintahkan anggotanya untuk intensif memberikan himbauan keamanan bagi para pengunjung yang berwisata di Objek Wisata Jatiluhur. "Imbauan kemananan ini dikhususkan bagi para wisatawan yang akan mengelilingi danau Jatiluhur dengan mempergunakan perahu," paparnya.
Ia juga mengatakan, tidak hanya wisatawan, para nahkoda perahu pun tak luput dari sasaran pantauan keamanan petugas. “Para pengunjung yang akan menggunakan perahu, mengitari danau Jatiluhur agar tetap menjaga keselamatan dengan harus menggunakan pelampung atau life jacket,” ujarnya.
Ia juga berharap, dengan eksisnya Satpol Air di wilayah perairan Polres Purwakarta, diharapkan akan mampu menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas perairan dan juga bisa tetap menjaga wilayah perairan Polres Purwakarta tetap aman dan kondusif. "Semoga kemanan tetap kondusif dalam libur panjang kali ini, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template