Waspada Serangan Penyakit Difteri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Serangan Penyakit Difteri

Waspada Serangan Penyakit Difteri

Written By Angga Praditya on Sabtu, 09 Desember 2017 | 13.00.00

Puskesmas Tegalwaru akan Gelar Imunisasi Masal

TEGALWARU,RAKA - Sebagai langkah pencegahan penyakit difteri di Tegalwaru. UPTD Puskesmas Tegalwaru akan menggelar imunisasi masal untuk mencegahan wabah penyakit difteri pada 11 Desember 2017 mendatang.
Kepala UPTD Puskesmas Tegalwaru, Hj. Karmilah,SKM,M.Kes menjelaskan, imunisasi difteri atau Outbreak Response Imunization (ORI) akan dilakukan secara masal. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus difteri pada anak usia 1 sampai dengan 18 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. "Imunisasi difteri tidak melihat apakah si anak sudah pernah melakukan imunisasi sebelumnya atau belum. Jadi, anak-anak wajib melakukan imunisasi difreri," tutur Karmilah, usai rapat dilingkungan Kantor Puskemas Tegalwaru, Jumat (8/12).
Karmilah menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi difteri terhadap anak. "Difteri itu mudah menular dan sangat membahayakan jiwa manusia, dengan demikian kami terus berusaha menyadarkan masyarakat akan pentingnya imunisasi difteri terhadap anak-anak mereka," pungkasnya.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template