Waspada Macet di Jalan Raya Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Macet di Jalan Raya Klari

Waspada Macet di Jalan Raya Klari

Written By Angga Praditya on Minggu, 03 Desember 2017 | 11.00.00

KLARI, RAKA - Bagi anda yang akan melintasi jalur arteri Klari-Karawang nampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya sejumlah titik saat ini sering mengalami kemacetan, terutama setelah adanya perbaikan drainase di jalur tersebut.
Pantauan Radar Karawang, Minggu (1/12) sore hari, sepanjang jalan Klari tepatnya di depan hotel Gtand Pangestu dan pertigaan Kopel terlihat antrean kendaraan cukup panjang dari arah Karawang - Cikampek, bahkan sampai ke jalan raya Gintungkerta. Berbeda dengan arah sebaliknya, kendaraan terlihat lengang tanpa ada hambatan.
"Setiap pagi dan sore hari memang harus siap kejebak macet kalau lewat Klari, apalagi waktunya bersamaan dengan karyawan keluar," ujar Khaerunnisa salah seorang karyawan swasta yang bekerja di Kawasan Surya Cipta, kepada Radar Karawang, Minggu (1/12).
Perempuan yang pulang ke arah Jatisari itu menyampaikan, lebih baik membawa sepeda motor sebenarnya jika dibandingkan ikut jemputan. Karena kalau ikut jemputan bus harus siap ikut macet. Berbeda dengan membawa motor sendiri, meskipun macet tetapi paling tidak bisa nyalip keselah-selah jalan yang masih tersisa. "Mending pake motor yah, kalo ikut jemputan bus pasti macet. Ya terutama di Klari. Beberapa hari ini sangat sering macet," ujarnya.
Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution menyampaikan, pihaknya selalu melakukan pengamanan jalur utama tersebut. Karena memang, kata Relisman, jalur tersebut menjadi jalur kepadatan kendaraan, terutama beberapa hari ini saat mulai adanya perbaikan drainase sehingga dilakukan penggalian. "Iya, dilaksanakan (pengaturan lalulintas), tapi ada perbaikan saluran air jadi macet, tidak ada perbaikan juga padat," kata Nasution.
Untuk mengurai atau mengatasi kemacetan, pihaknya mengaku selalu menurunkan anggotanya, diantaranya disetiap pertigaan seperti di pertigaan Pasar Kosambi, pertigaan Kopel dan beberapa titik lainnya. Karena memang itu sudah ada protapnya terutama di pagi dan sore hari. "Iyah ada protap itu, pagi dan sore juga ada," tambahnya.
Sementara setelah mulai dilakukan perbaikan saluran drainase, pertigaan Kopel yang menjadi salah satu titik kemacetan dikawal lebih ketat lagi. Bahkan yang biasanya saat sore hari dimana para karyawan mulai keluar kerja dilakukan penutupan, saat ini dibuka. Hal itu dilakukan untuk mencegak lebih panjangnya kemacetan di jalur utama Klari. "Penutupan pertigaan Kopel sekarang dibuka, karena ada galian, tadinya suruh mutar di depan Polsek," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template