Warga Minta Pemda Tuntaskan Banjir Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Minta Pemda Tuntaskan Banjir Cikampek

Warga Minta Pemda Tuntaskan Banjir Cikampek

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Desember 2017 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Sejumlah warga Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek meminta agar pemerintah daerah memperhatikan persoalan banjir yang kerap menimpa Cikampek. Hal itu disampaikan kepada wakil rakyat daerah pemilihan V Elievia khrissiana saat melakukan reses.
"Persoalan banjir harus diselesaikan oleh pemerintah, salah satunya adalah dengan dilakukan normalisasi dan penurapan sungai kamojing," ujar Rohmat, Kepala Dusun Bakan Bogor.
Jangan sampai setiap memasuki musim hujan warga Cikampek Barat selalu mengalami musibah banjir saat musim penghujan tiba. Karena persoalan itu sangat memberikan dampak buruk kepada masyarakat. "Terus kami juga minta infrastruktur jalan diperbaiki, karena masih ada beberapa ruas jalan yang masih rusak," bebernya.
Sementara Mahpudin, Kepala Dusun Tegalwangi meminta agar wakil rakyatnya bisa memperjuangkan sarana dan prasarana yang masih jauh dari kata ideal. Diantaranya adalah saluran irigasi yang ke arah PT Pupuk Kujang dimana kondisinya saat ini sudah semakin menyempit. "Padahal dulu itu salurannya besar. Makanya harus dilakukan normalisasi juga (agar tidak banjir)," ujarnya.
Belum lagi, kata dia, jalur tersebut termasuk jalur dekat makam cina minim penerangan jalan umum, akibatnya pernah terjadi pembegalan di jalan tersebut. Bahkan setelah adanya kejadian tersebut, pihak pemerintahan desa langsung rutin melakukan ronda malam agar tidak ada lagi korban pembegalan. "Kami juga minta PJU lah bu, jadi kalau lewat jalan situ (dekat makam cina) tidak takut," pintanya.
Sementara anggota DPRD Karawang yang juga Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Khrissiana mengaku akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh warga Dawuan Barat. Bahkan dia memastikan aspirasi tersebut akan didorong melalui program pemerintah melalui dinas terkait. "Jadi kalau melalui program, persoalan infrastruktur bisa tuntas dengan tidak setengah-setengah. Kami akan perjuangan aspirasi masyarakat," janjinya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template