Wancimekar Resmi Jadi Kampung Wirausaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wancimekar Resmi Jadi Kampung Wirausaha

Wancimekar Resmi Jadi Kampung Wirausaha

Written By Angga Praditya on Jumat, 29 Desember 2017 | 16.30.00

KOTABARU, RAKA - Akhirnya rencana Desa Wancimekar menjadi Kampung Wirausaha terjadi juga. Hal itu setelah dilakukan launching oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Karawang. Setelah dilakukan Launching, Hipmi akan terus melakukan pembinaan agar bisa meningkatkan potensi konveksi yang dimiliki warga Wancimekar sampai benar-benar memberikan kesejahteraan kepada para pelaku usahanya.
Ketua Paguyuban Masyarakat Cariu Bandung (PGMCB) Desa Wancimekar Agus Supriadi mengatakan, launching Kampung Wirausaha binaan Hipmi Kabupaten Karawang, dengan melakukan kerjasama program yang selaras. Karenanya dia berharap kerjasama ini bisa menjadi potensi besar untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat. "Ini merupakan program kerjasama dengan BPC Hipmi Karawang dengan Paguyuban, untuk bisa bersama-sama memajukan para pelaku usaha di wilayah kami, dengan dilakukannya pembinaan secara intensif kedepannya," ujar Agus, kepada Radar Karawang, Kamis (28/12).
Agus melanjutkan, lauching Kampung Wirausaha tersebut sekaligus dilakukan santunan anak yatim dan warga jompo yang ada lingkungan Wancimekar. "Sekaligus merealisasikan program tahunan kami yang sudah 3 tahun berturut-turut dengan melakukan santunan ke 160 orang yang terdiri dari 55 anak yatim dan 105 orang jompo," katanya.
Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Karawang Rafiudin Firdaus mengatakan, dengan adanya Kampung Wirausaha binaan lembaganya tersebut, menjadi sebuah kontribusi yang positif terhadap wilayah yang memang memiliki potensi tinggi dibidang usaha. "Karena di Wancimekar ini, banyak produk hasil usaha rumahannya. Maka untuk bisa terus mencetak pengusaha di Kabupaten Karawang, kami tidak hanya sebatas mempromosikan produknya saja. Tapi kami juga akan melakukan pembinaan dengan berbagai pelatihan dalam pengelolaan usahanya," ucapnya.
Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi adanya Kampung Wirausaha yang dilakukan di Desa Wancimekar, karena tidak sedikit warganya berprofesi sebagai pengusaha konveksi. Selain itu, diharapkan dengan adanya pembinaan para pelaku usaha home industri di wilayah ini, bisa melahirkan para pengusaha muda yang hebat. "Dalam meningkatkan roda perekonomian, warga yang ada di desa ini, dimana banyak produk UKM, seperti pembuatan topi, jaket, baju, kaos, pelan anyam, makanan ringan, bantal dan bunga pelastik sebagai hiasan rumah. Pihak desa harus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan diwilayahnya di tahun 2018 harus segera tuntas," katanya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template