Wali Murid Ontrog SMAN 1 Rawamerta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wali Murid Ontrog SMAN 1 Rawamerta

Wali Murid Ontrog SMAN 1 Rawamerta

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Desember 2017 | 18.00.00

Tak Terima Anaknya Dikeluarkan

RAWAMERTA, RAKA- Kepala Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya beserta perwakilan wali murid mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rawamerta yang telah mengeluarkan 5 siswanya akibat tertangkap tangan sedang melakukan pesta miras pada Selasa (5/12) lalu di Danau Cinta Desa Amansari. Kedatangan mereka adalah untuk meminta pihak sekolah agar mengaktifkan kembali para siswa tersebut sebagai siswa SMAN 1 Rawamerta.
Ketegangan sempat terjadi saat pihak wali murid beserta Kepala Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya mencoba bermediasi dengan pihak SMAN 1 Rawamerta untuk meminta kebijakan dari pihak sekolah.
Kepala Desa Sindangkarya H Acep Bajuri beserta perwakilan wali murid menilai, pihak sekolah tidak mempunyai kebijaksanaan, karena pihak sekolah menyatakan bahwa  kesalahan kelima siswa tersebut tidak bisa di tolelir sehingga dikeluarkan. "Pihak sekolah mengklaim mereka keluar atas kemauan sendiri, karena mengacu aturan sekolah bahwa siswa yang mengkonsumsi minuman keras merupakan tindakan yang fatal," ujarnya.
Darul Fadli, salah seorang perwakilan wali murid menyampaikan, dirinya menyayangkan sikap sekolah yang kurang bijak dan terlalu terburu-buru mengambil sikap atas permasalahan tersebut. Karena sampai saat ini belum ada titik jelas atas atas persoalan tersebut, dia menegaskan akan melaporkan hal tersebut ke Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora). "Ini bukan kasus narkoba, harusnya pihak sekolah lebih bijak lagi. Pokoknya saya akan melaporkan kejadian ini kepada dinas pendidikan," ucapnya.
Sebelumnya telah diberitakan Radar Karawang, Endang Jauhari wakil kepala SMAN 1 Rawamerta dengan tegas menerapkan peraturan yang sudah tertera di dalam pendidikan, khususnya di SMAN 1 Rawamerta. Setelah mendapatkan laporan dari pihak Kepolisian wilayah hukum Rengasdengklok, bahwasanya lima orang siswaya telah diamankan oleh pihak Kepolisian saat sedang melakukan pesta miras di Danau Cinta Desa Amansari. "Sebelumnya saya mendapat laporan dari pihak Kepolisian bahwa ada murid saya yang beratribut lengkap sedang melakukan pesta miras, sebelumnya sedikit pun saya tidak percaya namun setelah melihat kenyataannya memang itu murid saya," pungkasnya.(rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template