Unit SAR Pramuka 0914 Latih Peserta Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Unit SAR Pramuka 0914 Latih Peserta Baru

Unit SAR Pramuka 0914 Latih Peserta Baru

Written By Angga Praditya on Selasa, 19 Desember 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Unit Search and Rescue (SAR) Pramuka 0914 Kwartir Cabang Purwakarta akan menggelar pendidikan dan latihan SAR yang akan digelar pada 24 Desember sampai 1 Januari 2018 di Gunung Burangrang.
Panitia pelaksana Maulvi Arrezza mengatakan, pelatihan tersebut ditujukan untuk anggota baru pramuka se- Kabupaten Purwakarta. "Sebelum mengikuti diklat SAR, peserta wajib mengikuti training center selama dua hari 1 malam. Alhamdulillah, training center sudah terlaksana tanggal 16-17 kemarin di daerah Ubrug Jatiluhur," jelas Maulvi, kepada Radar Karawang, Senin (18/12).
Dia juga mengatakan, peserta yang sudah mengikuti training center sebanyak 33 orang. "Materi pokok yang diberikan selama diklat yaitu navigasi darat, survival, camp craft. Tujuannya agar peserta baru dapat menggunakan peta dengam navigasi," ungkapnya.
Dia juga mengatakan, karena peserta akan dilepas dan disebar ke beberapa titik untuk bisa sampai ke beberapa titik yang sudah ditentukan. "Sebelumnya diberi bimbingan terlebih dahulu untuk peserta terkait cara bertahan hidup dan bagaimana menggunakan peta. Karena praktek survival, navigasi darat, camp craft saling berhubungan," imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, harapan pelaksanaan tersebut peserta bisa mengasah kreativitas dan bisa inovatif. "Harapannya peserta bisa kreatif agar bisa ditempatkan di mana saja, untuk navigasi darat, peserta bisa menggunakan alat dan bisa bertahan hidup di daerah pegunungan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template