UBP Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Jepang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UBP Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Jepang

UBP Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Jepang

Written By Angga Praditya on Minggu, 24 Desember 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA- Meski universitas baru, namun Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang semakin berkembang. Kini, UBP menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Jepang. Saat ini UBP Karawang telah melakukan kerja sama dengan lebih dari lima belas perguruan tinggi di beberapa negara yaitu Malaysia, Kamboja, Philipina, Korea Selatan, Jepang, India dan Kanada.
Penanda tanganan kerja sama telah dilakukan pada Senin (18/12) lalu dengan Junsei Education Institution, sebuah yayasan pendidikan yang membawahi tiga perguruan tinggi di Jepang salah satunya adalah Kibi Internasional University di Okayama. Piagam kerja sama atau MoU ditandatangani oleh Miyako Kake, General President Junsei Education Institution dan dari pihak UBP Karawang ditandatangani oleh Ketua Umum Yayasan PPTPP Ir. H. Iman Sumantri dan Rektor UBP Karawang Dr.H.Dedi Mulyadi, SE, MM, di kantor internasional Yayasan Junsei Education.
Rektor UBP Dr.H.Dedi Mulyadi, SE, MM, mengatakan, UBP Karawang memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang kompetitif dan berwawasan internasional terus melakukan peningkatan kerja sama dengan berbagai institusi perguruan tinggi diberbagai negara. "Saat ini kami telah bekerja sama dengan lima belas lebih perguruan tinggi di beberapa negara, Malaysia, Kamboja, Philipina, Korea Selatan, Jepang, India dan Kanada," katanya.
Terbaru, kerja sama dengan Junsei Education Institution. Kerja sama tersebut meliputi program beasiswa melalui pertukaran mahasiswa dengan transfer kredit atau double degree, beasiswa dosen untuk studi lanjut di salah satu perguruan tinggi di bawah Junsei Education Institution serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. "Piagam Kerja sama ini dapat ditandatangani setelah kedua belah pihak melaksanakan rangkaian kegiatan sebelumnya, yaitu pada bulan September 2017 pihak Junsei yang diwakili oleh Prof. Matsubara melakukan kunjungan ke Kampus UBP Karawang, selajutnya pada bulan Oktober 2017 UBP Karawang mengirim dua orang mahasiwa dari prodi manajemen untuk belajar bahasa Jepang karena salah satu syarat calon mahasiswa diterima kuliah di Kibi University harus menguasai bahasa Jepang terlebih dahulu," paparnya..
Saat ini, tambah Dedi, dua orang diikutkan dalam program double degree pada jurusan bisnis. Setelah lulus mereka akan mendapatkan dua ijazah yaitu dari Kibi University dan dari UBP Karawang. "Untuk selanjutnya UBP Karawang akan mengirim mahasiswa secara berkala," pungkasnya.(asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template