Uang Sampul Buku Rapor Dikembalikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Uang Sampul Buku Rapor Dikembalikan

Uang Sampul Buku Rapor Dikembalikan

Written By Admin Raka on Jumat, 15 Desember 2017 | 12.30.00

KOTABARU, RAKA - Keluhan orang tua siswa SDN Wancimekar I yang diminta membayar sampul rapor baru, langsung direspon oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Karawang.
Saat melakukan penelusuran dengan mendatangi beberapa orang tua siswa, Kamis (14/12) kemarin, tim yang dikomandani Wakapolres Karawang itu mendapatkan penuturan yang mengejutkan. Selain dimintai uang Rp 60 ribu, para orang tua juga ditakut-takuti anaknya tidak akan naik kelas jika tidak membayar sampul rapor. Selain itu, para siswa harus membeli LKS yang dijual seorang guru di sekolah tersebut. "Jadi ya kami kasian dengan anak kami, tidak bisa naik kelas gara-gara belum bayar iuran sampul rapor baru," terang orang tua siswa yang meminta namanya dirahasiakan.
Setelah mendapatkan informasi dari para orang tua siswa, akhirnya Tim Saber Pungli memanggil pihak sekolah ke Polres Karawang. Hasilnya bisa membuat keresahan orang tua siswa sirna. "Besok (hari ini) kepala SDN Wancimekar I akan mengembalikan uang sampul baru kepada para orang tua siswa yang sudah membayar," ungkap anggota Tim Saber Pungli Karawang Mutiara kepada Radar Karawang.
Agar peristiwa itu tidak terjadi kembali, pihaknya meminta kepada UPTD Pendidikan Kotabaru mengumpulkan semua kepala sekolah di SDN Wancimekar I. "Kami akan sosialisasi (larangan pungli), agar tidak ada lagi tindakan yang seperti ini terjadi di wilayah Kotabaru," ujarnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template