Tim Padil Enggan Disebut Kampanye - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tim Padil Enggan Disebut Kampanye

Tim Padil Enggan Disebut Kampanye

Written By Admin Raka on Selasa, 19 Desember 2017 | 13.00.00

Gelar Bakti Sosial di Dua Kecamatan

PURWAKARTA,RAKA - Upaya kepedulian Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera terus gencar dilakukan. Salah satunya yaitu dengan menggelar kegiatan bakti sosial  pengobatan gratis dan sunatan gratis bagi anak-anak di Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Senin (18/12). Namun, tim Padil Karsoma enggan menyebut kegiatan ini sebagai kampanye untuk meraih simpatik warga.
Tak hanya pengobatan gratis, masyarakat yang berada di dua desa yaitu Linggarsari Kecamatan Plered dan Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru, Padil juga memberikan santunan kepada orang tua jompo dan yatim piatu di dua desa tersebut.
Kegiatan sosial yang kerap dilakukan oleh Padil Karsoma yang di gadang-gadang maju dalam Pilkada Purwakarta tahun 2018 nanti, dilaksanakan bersama para relawan Padil Karsoma dari dua kecamatan tersebut, dengan menyediakan dokter untuk memberikan pengobatan gratis. "Kita berikan bantuan untuk masyarakat, mereka pasti membutuhkan pengobatan, apalagi cuaca yang belakangan ini tidak menentu dan ke dokter jauh, kita jemput bola saja," jelas Padil Karsoma, saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (18/12).
Dalam prakteknya, masyarakat dapat menikmati pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan. Sebab Padil langsung bawa tim dokter untuk memeriksa kesehatan warga berikut obat yang dibutuhkan. "Kita memberikan bantuan dalam kegiatan ini juga berdasarkan informasi dari relawan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah ini. Selain itu juga, kita berikan santunan untuk orang tua jompo dan yatim piatu, sekaligus sunatan bagi anak-anak yang belum disunat dan semuanya gratis,"ujarnya.
Di tempat yang sama, relawan Padil Karsoma (P4PI) Asep Kurniawan yang juga Ketua Depicab Baladhika Karya Kabupaten Purwakarta mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Padil Karsoma bersama relawan. "Lebih baik buat kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat dan dirasakan langsung," jelas pria yang akrab disapa Fapet ini.
Fapet menegaskan, kegiatan baksos ini bukan merupakan kampanye promosi diri meski Padil direncanakan akan maju di Pilkada Purwakarta. Namun, kata Papet, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ajang silatuhrami antar sesama. "Jika ditanya kesiapan Pak Padil, beliau lebih dari siap untuk bertarung. Namun, saat ini kita lebih fokus bekerja melayani masyarakat,'' pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template