Tim Cobra Diturunkan Amankan Tahun Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tim Cobra Diturunkan Amankan Tahun Baru

Tim Cobra Diturunkan Amankan Tahun Baru

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Desember 2017 | 11.15.00

Ribuan Petasan Disita Polisi

PURWAKARTA,RAKA- Guna memastikan situasi aman jelang pergantian tahun, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, intruksikan anggotanya untuk siaga dari gangguan pada malam Tahun baru 2018 nanti.
"Pergantian malam tahun baru selalu mendapat antusiasme masyarakat dengan jumlah yang cukup besar, maka akan terjadi (potensi) kejahatan, kerusuhan, serta ancaman dan lainnya, serta kejahatan terorisme. Polisi harus bisa mengantisipaai gangguan tersebut,” kata Dedy, Kamis (27/12).
Dedy memastikan, pihaknya akan siaga meningkatkan pengamanan, bahkan Polres Purwakarta juga akan mengaktifkan peran tim Cobra dari Serse dalam hal curas, curat dan curanmor serta Blue Light Patrol Sabhara Polres sampai Polsek diterjunkan di pusat keramaian dan titik-titik rawan kejahatan. "Polres Purwakarta melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru. Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital," ujar Dedy.
Dengan kegiatan Blue Light Patrol ini, Dedy berharap mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian maupun pelanggaran lalu lintas. "Saya juga kumpulkan timsus (tim cobra) latihan menembak persiapan malam tahun baru, dan pelanggaran lalu lintas, kerawanan keamanan pada malam tahun baru, harus cepat diantisipasi," ujarnya.
Sebelumnya, jajaran kepolisian Polres Purwakarta berhasil dipimpin Kapolres AKBP Dedy Tabrani, menyita ribuan petasan kategori berbahaya dari sebuah toko mainan anak di Jalan Kapten Halim, Pasar Simpang Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta. Ribuan petasan sengaja disita lantaran tidak memiliki izin. Selain dapat menimbulkan kerugian material, petasan pun sudah sering kali memakan korban di setiap tahunnya terutama anak-anak. “Kami sita karena tidak memiliki izin. Pasalnya, petasan adalah jenis barang yang dilarang peredarannya, dan barang bukti kita amankan,” ucapnya.
Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta tersebut, berlanjut ke sebuah Gudang di Jalan Basuki Rahmat, sekitaran Pasar Rebo. Di sebuah kios tanpa plang nama tersebut, Kepolisian kembali menyita hampir segudang kembang api dan mercon dalam berbagai macam ukuran. "Barang bukti kami amankan, karena izin penjualan dari gudang milik Koswara juga sudah habis masa berlakunya," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template