Tiga Kelas SDN Karyamakmur 2 Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Kelas SDN Karyamakmur 2 Ambruk

Tiga Kelas SDN Karyamakmur 2 Ambruk

Written By Angga Praditya on Selasa, 26 Desember 2017 | 12.30.00

BATUJAYA, RAKA - Anak-anak SDN Karyamakmur 2 terancam tidak bisa belajar di ruang kelas usai libur sekolah bulan Januari tahun depan. Pasalnya, tiga ruang kelas yang biasa mereka gunakan ambruk, Sabtu (23/12) sekitar pukul 11.30 WIB.
Artini (56) warga Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, mengatakan saat itu dirinya sedang makan siang di belakang bangunan sekolah tersebut. Sebelum kejadian sempat terdengar suara puing kayu berjatuhan dari luar ruangan kelas, lalu atap dan genting sekolah ambruk. "Saya lagi makan sama mantu dan keluarga di depan rumah. Ada suara peletak-peletek di sekolah, saya lihat plafon berjatuhan. Dan gak berapa lama gentingnya jatuh, kayak suara nurunin batu dari mobil gitu," ujarnya kepada Radar Karawang.
Di tempat yang sama, Jajang (54) warga setempat mengatakan, saat kejadian itu berlangsung tidak angin atau hujan. Tiba-tiba saja sekolah yang dibangun awal tahun 1999 dan direhab ringan tahun 2012 itu ambruk. "Kelas yang ambruk ruang kelas 4, kelas 5, dan kelas 6. Untung sekolahnya lagi libur. Kalau enggak gak tau berapa korban yang kena, karena ambruknya pas ke dalam ruangan," tuturnya.
Sementara, Kepala Desa Karyamakmur Hartasim yang datang ke lokasi setelah mendengar kabar tersebut membenarkan SDN Karyamakmur 2 dibangun sejak 1999 dan mendapatkan rehab ringan sekitar tahun 2012-2013. Kendatipun masih libur, namun sekolah tersebut harus secepatnya dibangun. "Kegiatan belajar mengajar akan segera dimulai kurang dari seminggu lagi," pungkasnya.
Sedangkan Kepala SDN Karyamakmur 2 Hj Hani yang kediamannya tidak jauh dari sekolah yang dia pimpin, saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan sedang berada di Garut. Dirinya mengaku belum bisa memberikan penjelasan. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template