Tiga Cabor Dipertandingkan di MKKS Cup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Cabor Dipertandingkan di MKKS Cup

Tiga Cabor Dipertandingkan di MKKS Cup

Written By Admin Raka on Kamis, 14 Desember 2017 | 17.30.00

RENGASDDNGKLOK, RAKA- Tiga cabang ola hraga dipertandingkan dalam pergelaran Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Komisariat Rengasdengklok. Tiga cabang olah raga (Cabor) yang diperlombakan dalam pergelaran MKKS tersebut yaitu bola voli, bola basket, dan tenis meja. Pertandingan tersebut diikuti lebih dari 900 peserta dari 36 sekolah yang berada di Komisariat Rengasdengklok.
Menurut Ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok H wandio, MKKS Cup kali ini merupakan MKKS yang ke 15 dengan lebih dari 900 peserta dari 36 SMP yang berada di wilayah komisariat Rengasdengklok atau wilayah 3 Kabupaten Karawang. "Kita jalin silaturahmi antar sekolah, mulai dari guru dan siswa melalui MKKS ini. Tentunya kita kedepankan spotivitas dalam meraih prestasi," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (13/12) kemarin, di SMPN 1 Rengasdengklok.
Dikatakan Kepala SMPN 1 Pedes ini, setiap sekolah yang mempunyai siswa berbakat dalam bidang olah raga, khususnya ketiga cabang olah raga tersebut wajib mengirimkan pesertanya atau siswanya dalam acara MKKS Cup 2017 ini, agar mereka termotivasi dan lebih semangat lagi dalam menjalankan aktivitas kegiatan diluar sekolah seperti ekstrakurikuler yang selama ini mereka geluti di sekolahnya masing-masing.
Tujuan dilaksanakan MKKS Cup 2017 ini, selain sebagai ajang silaturahim antar sekolah, juga sebagai ajang mencari bibit unggul siswa dalam bidang olahraga. Khususnya dalam olahraga bola voli, bola basket, dan tenis meja. Dalam hal ini juara 1 dan juara 2 setiap cabang olah raga akan dipertandingkan dalam MKKS Cup tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi. "Maka dari itu MKKS ini bukan hanya sekedar seremonial biasa. Karena setiap siswa yang juara kita akan kirim ke tingkat yang lebih tinggi dan tentunya sportivitas siswa sangat diperlukan, sekaligus memberikan mereka pembelajaran tentang profesionalisme," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template