Tiang Listrik di Cikukulu Mau Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiang Listrik di Cikukulu Mau Tumbang

Tiang Listrik di Cikukulu Mau Tumbang

Written By Angga Praditya on Selasa, 26 Desember 2017 | 18.00.00

TEGALWARU, RAKA - Tiang beton listik di Kampung Cikukulu, Desa Wargasetra, Kecamatan Tegalwaru miring. Akibatnya kabel-kabel besar yang tersambung di tiang tersebut menjuntai-juntai kebawah. Warga khawatir kabel besar itu akan mencelakakan sehingga merekapun mendesak PLN agar membenahi kabel-kabel listrik itu.
"Kabel menjuntai dekat dengan jalan, memang sudah lama terjadi, hingga kini belum ada upaya untuk memperbaiki," ucap Icih (51) warga Kampung Cikukulu, Senin (25/12). Dia merasa cemas setiap kali melintasi di lokasi tersebut, karena khawatir akan kestrom atau tertimpa tiang beton listrik yang miring.
Dirinya berharap, kabel dan tiang listrik bisa secepatnya diperbaiki guna menghindari permasalahan yang nantinya bisa celakakan warga yang tengah melintas. Diakuinya kabel dan tiang listrik mau tumbang itu sudah berlangsung lama akan tetapi belum ada perbaikan.
Senada Icih, warga Desa Wargasetra Isah (49) membenarkan jika kondisi tanah yang menopang tiang sudah gembur sehingga rawan tumbang. Karakter tanah merah yang seperti itu bukan saja membuat tiang listrik mengalami kemiringan, akan tetapi fasilitas infrastruktur seperti turap saluran air pun mudah rusak karena mudah terjadi pergeseran.
"Jalan saja banyak yang retak jika kontur tanahnya lembut seperti tanah merah. Makanya setelah jalan yang rusak, juga warga dihadapkan dengan kekhawatiran pada tiang listrik yang alami kemiringan. Terlebih kabel PLN itu saat itu sudah terjangkau dengan tangan. Sekarang saja posisi kabel sebahu saya, itu kan sangat membahayakan," tandasnya.
Secara terpisah Eman (33) juga yang sama menjelaskan kabel yang miring itu karena tiang PLN mengalami kemiringan maka kabel itupun mengikuti tiang. Dikatakan Eman, soal tiang listrik dan kabel menjuntai itu sebetulnya sudah dilaporkan ke PLN namun pihak PLN mengaku akan melakukan peremajaan kabel secepatnya. "Yang saya tahu, PLN akan melakukan peremajaan di wilayah tersebut. Saat ini PLN sedang konsentrasi kepada pencegahan dan persoalan yang diajukan pihak konsumen. Itu informasinya langsung pihak PLN yang utarakan. Saya berharap secepatnya kabel dan tiang yang miring bisa diperbaiki," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template