Tegalwaru Diserang Wabah Lalat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tegalwaru Diserang Wabah Lalat

Tegalwaru Diserang Wabah Lalat

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Desember 2017 | 12.15.00

TEGALWARU, RAKA - Lalat hinggap di lantai rumah sudah biasa. Tapi jika jumlahnya mencapai ribuan, sangat tidak biasa bahkan bisa membuat geger. Hal itulah yang kini dialami warga Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.
Tepatnya di Dusun 3 dan Dusun 4, hampir setiap rumah diserbu lalat. Bukan karena rumah-rumah di dua dusun tersebut jorok atau menyembunyikan bangkai dan semacamnya. Tapi karena tidak jauh dari pemukiman tersebut ada peternakan ayam yang sedang panen. Lalat-lalat tersebut diduga dari kandang ayam tersebut, lalu hinggap di pemukiman warga. "Hampir setiap hari rumah diserbu oleh lalat yang jumlah nya ribuan. Bahkan di setiap dapur warga, gerombolan lalat mengerumuni makanan juga minuman, bahkan kopi yang baru saja saya teguk dihinggapi lalat. Ini membuat saya jengkel," ucap Enur (27) Warga Kampung Cipeuteuy kepada Radar Karawang, Jumat (8/12) kemarin.
Diakui Enur, dirinya merasa risih dengan kehadiran lalat. Karena barang dagangan berupa makanan ringan yang disediakan di meja tempat berjualan, menjadi incaran lalat. "Sudah sepekan lamanya terjadi," ungkapnya.
Demikian juga dengan Nurdin (54), kehadiran lalat membuatnya khawatir akan kualitas kebersihan dari makanan yang disantapnya. Dirinya berharap pemerintah setempat melakukan pengawasan kepada tempat peternakan ayam yang ada di Kampung Cijati, Desa Mekarbuana. "Kata banyak orang karena kandang ayam tengah panen, dan sekarang lalatnya menjadi terbawa kesana kemari," ujarnya.
Ia melanjutkan, kehadiran lalat-lalat tersebut membuat lingkungan menjadi tidak nyaman, karena bisa saja membawa wabah penyakit. "Pemerintah desa seakan tidak pernah mau tahu dengan persoalan ini," tuturnya.
Hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono belum berhasil dikonfirmasi. Di kantor desanya tidak ada, pesan singkat pun tidak dijawab. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template