Tanah Merah di Interchange Karawang Barat Bikin Celaka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanah Merah di Interchange Karawang Barat Bikin Celaka

Tanah Merah di Interchange Karawang Barat Bikin Celaka

Written By Admin Raka on Minggu, 17 Desember 2017 | 13.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kondisi jalan raya Interchange Karawang Barat di perlintasan Kecamatan Telukjambe Barat dikeluhkan karena berbahaya untuk dilintasi. Saat ini badan jalan itu licin karena ditaburi tanah merah dari proyek pengarugan lahan di sekitar jalan tersebut.
"Hampir setiap hujan, kami mesti was-was karena jalan menjadi licin akibat tanah merah yang bertaburan di jalan," ucap Jajat (35) Warga Perum Karaba, Desa Wadas, saat di wawancarai Radar Karawang, Jumat (15/12). Selain jalan licin kondisi jalan bergelombang juga memaksa pengendara untuk berhati-hati ketika melintasinya. 
Menurut Jajat ceceran tanah merah berasal dari gudang sarana proyek yang aktivitasnya gunakan kendaraan truk besar dan membawa tanah merah ke jalan hingga ceceran nya hingga beberapa meter kotori jalan. Terlebih, lanjut dia, hujan tidak terlalu deras sehingga ceceran tanah merah tidak langsung di gerus oleh air hujan. Dirinya pun menegaskan bahwa akses itupun ketika malam minim penerangan.
Senada itu, Fatwa Nurul (29) pemilik warung mengungkapkan ada pengendara motor roda dua terjatuh dua minggu lalu akibat slip ban karena jalan licin. Untungnya tidak apa-apa dan jalanan cukup sepi dari kedua arah. Sehingga korban hanya lecet-lecet saja. "Hingga saat ini memang belum ada laporan ada kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal. Cuma kadang ngeri saja kalau melihat ceceran tanah merah yang mengotori jalan," katanya.
Ketika ditemui di lokasi gudang penyimpanan sarana proyek jembatan, petugas keamanan yang enggan menyebutkan namanya saat di konfirmasi, menerangkan nantinya ada petugas dari gudang yang bersihkan jalan. "Nanti ada petugas yang bersihkan tanah di jalan dengan sekop. Karena masih hujan, kita tunggu reda terlebih dahulu, dan gudang inipun sementara. Setelah pekerjaan jalan tol selesai kita akan kembali lagi ke gudang utama yang ada di wilayah Cikampek," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template