Tahun Baru Pantai Sedari Kedatangan Artis Ibukota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tahun Baru Pantai Sedari Kedatangan Artis Ibukota

Tahun Baru Pantai Sedari Kedatangan Artis Ibukota

Written By Angga Praditya on Rabu, 27 Desember 2017 | 19.02.00

CIBUAYA, RAKA- Pantai yang membentang sepanjang 12 kilometer di utara Karawang, berlokasi di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya, menjadi pilihan utama wisatawan lokal untuk mengisi liburan sekolah kali ini. Pada tahun mendatang, pengelola pantai pun akan mendatangkan artis ibukota.
Kepala Desa Sedari, Bisri Mustafa menambahkan, Pantai Sedari akan mengadakan acara khusus untuk menyambut tahun baru 2018, ia bersama BUMDes memanggil beberapa artis seperti Dilla KDI untuk mengisi acara menyambut tahun baru di pantai Wisata Sedari. "Fokus kita ya menjamin keamanan seluruh pengunjung, agar pengunjung mau kembali berkunjung ke pantai Sedari dan menjadikan pantai Sedari tujuan wisata pilihan utama masyarakat Karawang dan luar Karawang," paparnya, , kepada Radar Karawang, Selasa (26/12).
Warga setempat, Dede (23), mengutarakan bahwa pengunjung yang datang saat liburan kali ini tiga kali lipat dari jumlah pengunjung di hari biasa. "Itu keliatan dari jalan yang macet mulai hari Sabtu kemaren sampai hari ini (Selasa-red), kan jalan menuju pantai sempit jadi sangat terlihat keramaian pengunjung," katanya.
Masih kata dia, dengan kondisi wisata pantai Sedari saat ini dirinya sangat bersyukur, sebelumnya masyarakat Sedari yang hanya berprofesi sebagai nelayan dan tergantung pada musim, saat ini ada sumber pendapatan baru yang bisa menutup kebutuhan masyarakat di saat tidak melaut. "Dulu sebagian besar kita di sini nelayan, dan itu ada musimnya, dengan dijadikannya pantai ini sebagai tujuan wisata dan banyak pengunjung yang datang, sangat terasa oleh kami warga manfaatnya," lanjut Dede.
Senada dengan Dede, Teguh (21) pemuda pengelola parkir di area pantai membenarkan antusias masyarakat Kabupaten Karawang sangat tinggi untuk berkunjung ke pantai Sedari saat liburan kali ini. "Banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah Karawang, hanya saya bersama teman-teman berusaha untuk menjaga keamanan dan memastikan para pengunjung tidak kapok datang kesini," ujar Teguh.
Teguh melanjutkan, ia bersama warga akan berkomitmen menjaga keamanan para pengunjung, dan akan menjaga agar Pantai Sedari tidak disalah gunakan oleh pengunjung yang datang. "Kita berusaha menjaga pantai ini agar tidak pergunakan untuk kegiatan negatif para pengunjung, seperti pengunjung yang ingin melakukan perbuatan mesum dan pengunjung yang berkeinginan pesta minuman keras, itu semaksimal mungkin kita larang," tegasnya.(rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template