Sudah Seperti Terminal Bayangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Seperti Terminal Bayangan

Sudah Seperti Terminal Bayangan

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Desember 2017 | 17.00.00

Puluhan Truk Parkir Sebelum Jembatan Nyangkokot

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Selama aparatnya tidak tegas menegakkan aturan jangan berharap bahu-bahu jalan di pinggir-pinggir jalan di Karawang terbebas di parkir liar. Seperti terjadi di pinggir jalan Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat sebelum jembatan Nyangkokot, ruas jalan disana sudah seperti terminal bayangan, saking banyaknya truk parkir dipinggir jalan.
Terkait itu Dinas Perhubungan (Dishub) didesak supaya menertibkan truk-truk besar yang parkir hingga puluhan sebelum jembatan Nyangkokot. "Seperti terminal bayangan saja pinggir jalan menuju tol Jakarta - Cikampek ini. Kalau tidak segera ditertibkan bakalannya semakin banyak truk-truk yang mangkal di pinggir jalan," tandas Rahmadi (36) warga Desa Wanajaya.
Rahmadi khawatir jika tidak segera ditertibkan kondisinya akan bertambah parah apalagi lagi jalur itu juga jalur penting karena merupakan jalan utama perlintasan yang mestinya bebas hambatan. "Ini jalan bebas hambatan mestinya tetapi faktanya tidak begitu. Sebaliknya jadi rawan macet dan laka karena kondisinya mengecil akibat bahu jalannya jadi tempat parkir," tegasnya. 
Masih dikatakan Rahmadi, hambatan lalulintas selalu terjadi setiap kali ada kendaraan besar melintas. Badan jalan yang sempit akan terlihat semakin menyempit. "Kalau kendaraan besar lain melintas, bikin jalan menjadi sempit sehingga menciptakan antrean. Padahal kalau pagi kendaraan volumenya cukup tinggi di tambah kendaraan truk besar juga kadang malah buat antrean makin panjang," ucap Rahmadi.
Hal senada diungkapkan Jaya (38) juga warga Desa Wanajaya yang setiap hari melintas di jalan itu. Antrean truk sarat muatan yang akan memasuki pabrik baja di Kampung Karadak, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat membahayakan pengguna jalan lainnya. Antrean yang mencapai lebih 20 meter itu mengakibatkan arus lalulintas di jalur utama perlintasan kecamatan tersebut tersendat akibat penyempitan badan jalan. 
"Tanpa truk gandeng saja sudah macet apalagi kalau ada. Kita berharap aktivitas truk-truk ini mendapat perhatian serius Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian. Karena bukan saja mengakibatkan macet tetapi juga rawan kecelakaan," tuturnya.
Sementara Wahyu (30) Warga Kampung Karadak, Desa Tamanmekar, mengatakan jika aktivitas truk besar kadang membuat pengguna jalan merasa terganggu, apalagi posisi parkirnya persis di belokan jalan, sehingga berbahaya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template