Sudah Bayar Mahar Politik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Bayar Mahar Politik

Sudah Bayar Mahar Politik

Written By Angga Praditya on Kamis, 07 Desember 2017 | 11.00.00

Rustadie akan Laporkan DPD PAN ke Mahkamah Partai 

PURWAKARTA,RAKA - Bakal calon kepala daerah (Balonkada) Purwakarta kecewa dengan manuver politik dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberikan rekomendasi pada Anne Ratna Mustika. Keluarnya rekomendasi tersebut dinilai menyalahi prosedur. Apalagi, figur yang daftar ke PAN sudah memberikan mahar yang cukup besar untuk pembiayaan partai.
Salah satu Balonkada Purwakarta H. Rustandie mengatakan, Surat Keputusan (SK) rekomendasi pengusungan Anne Ratna Mustika dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon Bupati Purwakarta belum final. Sebab, untuk mengeluarkan SK rekomendasi pengusungan harus melalui rapat pleno, baik dari tingkat DPD, DPW hingga DPP.
"Setelah saya bertemu langsung dengan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menanyakan SK tersebut, beliau menegaskan SK yang diterima Ambu Anne belum final, karena SK tersebut tidak melalui rapat pleno," kata Rustandie, Rabu (6/12).
Rustandie menceritakan, dalam pertemuannya dengan Eddy pada Selasa (5/12) lalu di kantor DPP PAN di Jakarta Selatan, Eddy menerangkan surat yang disebut-sebut sebagai SK rekomendasi tersebut hanya ditandatangi satu orang. Di tambah saat penyerahan surat tersebut Eddy selaku Sekjen DPP PAN dan Ketua Umum PAN sedang tidak ada di tempat. "Beliau juga menjelaskan bahwa siapa pun layak dan berpeluang untuk dapat rekomendasi dari PAN. Bakal calon mesti mengikuti mekanisme dan prosedur administratif," tutur Rustandie.
Tak hanya itu, Rustandie juga mengaku ia dan salah satu bakal calon yang mendaftar di DPD PAN pernah diminta sejumlah uang oleh pihak DPD PAN Purwakarta, untuk mendanai kegiatan fit and proper test dengan nilai yang cukup besar dan dijanjikan akan mendapatkan rekomendasi. "Dengan berjalannya waktu nilai uang yang diminta tidak sebesar permintaan awal tapi dikurangi dan sudah saya serahkan. Untuk bakal calon lain saya tidak tahu memberikan uang atau tidak silakan tanya sendiri," ungkap Rustandie.
Lebih jauh, Rustandie menambahkan, perihal adanya permintaan uang atau mahar tersebut, dalam waktu dekat Ia bersama beberapa bakal calon yang mendaftar ke DPD PAN akan mendatangi Makamah Partai PAN dan pengadilan untuk melaporkan dan menuntut hal tersebut.
Sekedar diketahui, Rustandie sebagai perwakilan dari para calon Bupati yang mendaftar di DPD PAN Purwakarta dan perwakilan Ormas, mendatangi kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (05/12) lalu. Kedatangan ke kantor DPP PAN tersebut terkait Surat Rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh PAN untuk mengusung Anne Ratna Mustika sebagai bakal calon Bupati Purwakarta. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template