Stok Sembako Aman Hingga Akhir Tahun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Stok Sembako Aman Hingga Akhir Tahun

Stok Sembako Aman Hingga Akhir Tahun

Written By Angga Praditya on Sabtu, 16 Desember 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Perum Bulog Sub Divisi Regional Karawang memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako) hingga akhir tahun 2017 aman. Bahkan Bulog telah menyiapkan daging yang sebelumnya dikabarkan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Karawang kekurangan 10.000 ton. Hal itu disampaikan Kepala Bulog Karawang Muhamad Syaukani kepada Radar Karawang, Jumat (15/12) di ruang kerjanya.
"Antisipasi menjelang Natal dan tahun baru kita sudah lakukan inspeksi mendadak di Pasar Baru Karawang, hasilnya memang kita temukan ada kenaikan beras cuma masih dengan harga wajar," ujarnya.
Agar harga tetap stabil, kata Syaukani, pihaknya sudah menyiapkan beras, gula, daging, bawang putih, terutama beras. "Kita sudah siapkan untuk daging kita punya stoknya 1 ton," ungkapnya.
Syaukani membeberkan kalau kebutuhan pokok yang paling utama di Karawang adalah beras. Masyarakat tidak perlu cemas dengan datangnya perayaan akhir tahun seperti Natal dan tahun baru, karena beras serta lainnya yang telah disiapkan Bulog Karawang untuk kelangsungan kebutuhan masyarakat. "Alhamdulillah beras itu tercukupi sampai akhir tahun, bahkan kita sudah berikan dalam satu hari itu bisa sampai 500 ton untuk beras komersil dari Bulog penjualannya," ungkapnya.
Ia melanjutkan, sebagai penyangga ibu kota Jakarta, Karawang tumbuh menjadi daerah yang memiliki stok beras sangat cukup. Di Pasar Johar contohnya, ada 50 pedagang beras yang menjual beras dari berbagai daerah. "Kenapa pemerintah pusat menilai bahwa Kabupaten Karawang mampu menyangga ibukota dari segi beras, karena pada tahun 2017, Karawang tidak kurang dari 43.000 ton beras dalam setahun yang tersalurkan terutama beras sejahtera," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template