Spanduk Balonbup Dicopot Satpol PP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Spanduk Balonbup Dicopot Satpol PP

Spanduk Balonbup Dicopot Satpol PP

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Desember 2017 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Alat peraga kampanye (APK) para bakal calon kepala daerah yang selama ini terpasang di sejumlah sudut di Kabupaten Purwakarta kini hilang. Pasalnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purwakarta menertibkan seluruh spanduk yang ada di wilayah setempat.
Penertiban spanduk, baliho bergambar promosi bakal calon kepala daerah itu sengaja dilakukan lantaran dianggap melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3). "Penertiban APK ini kita lakukan secara serentak di 17 kecamatan yang ada di Purwakarta," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid trantibum) Kabupaten Purwakarta Beni Primiadi, kepada sejumlah awak media, Kamis (28/12).
Ia mengatakan, APK ini harus bersih di sejumlah titik sebelum pendaftaran bakal calon (Balon) pada Januari 2018 mendatang. Selain itu, sebelum penertiban dilakukan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak muspika di masing-masing kecamatan. "Untuk spanduk para balonbup ini kita sudah memberikan waktu tiga bulan, terus sebentar lagi bakal ada penetapan paslon. Artinya spanduk yang ini sudah tidak perlukan lagi terlebih banyak telah melanggar perda K3," terang Beni.
Sementara salah seorang warga Purwakarta Heru Kurniawan (30), mengaku setuju dengan penertiban spanduk yang bertebaran disejumlah titik di Purwakarta. "Ya baguslah, sebab selama ini banyak yang pasang spanduk disembarang tempat. Disamping itu, banyak juga sudah rusak tetapi dibiarkan begitu saja oleh pemasangnya," ujarnya (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template