SMS Gateway Belum Optimal Dimanfaatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMS Gateway Belum Optimal Dimanfaatkan

SMS Gateway Belum Optimal Dimanfaatkan

Written By Admin Raka on Jumat, 15 Desember 2017 | 20.30.00

KARAWANG, RAKA - Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang Nining Ratnaningsih, menandaskan kalau dokumen kependudukan yang dimohonkan ingin cepat dan gratis semua berkas yang dimohonkan harus lengkap dan mengurusnya tanpa menggunakan jasa orang lain.
"Untuk layanan one day service satu hari selesai semua berkas persyaratan pemohon harus lengkap, sehingga bisa langsung diproses hari itu juga dan itu juga berlaku untuk pemohon Akta Kelahiran (AK) dan Kartu Keluarga (KK)," ujar Nining, belum lama ini.
Dikatakan Nining, masyarakat cukup mengisi formulir pembuatan akta kelahiran yang bisa didapat disetiap desa untuk diisi dan dilengkapi persyaratannya. "Masyarakat cukup mengisi formulir itu tersebut dan meminta tandatangan lurah serta camat," terang Ningsih, baru setelah itu lanjut dia diajukan ke Disdukcatpil dan jika lengkap satu hari bisa selesai.
Selain Nining juga menyinggung perihal SMS Gateway Disdukcapil. Dia mengingatkan masyarakat yang saat ini masih kesulitan melakukan pengurusan dokumen kependudukan agar memanfaatkan SMS Gateway milik dinas itu. Melalui sms itu masyarakat bisa bertanya dan langsung mendapatkan jawaban dari petugas Gateway. "Untuk memanfaatkan sms itu tidak sulit, tetapi cukup hanya dengan mengetik info nama masing-masing kemudian kirimkan ke nomor nomor SMS gateway. "Tidak sulit menggunakannya. Persis ketika kita sms an dengan teman atau kerabat," ucap Nining.
Hanya saja, diakui Nining layanan yang memungkinkan masyarakat untuk bisa langsung berkomunikasi dengan petugas pelayanan catatan sipil masih belum optimal dipergunakan. Hal itu karena masih banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui cara untuk mendapatkan informasi seputar pengurusan dokumen kependudukan termasuk pembuatan akta kelahiran. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template