Siswa Al Azhar Belajar Membuat Keramik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Al Azhar Belajar Membuat Keramik

Siswa Al Azhar Belajar Membuat Keramik

Written By Angga Praditya on Jumat, 01 Desember 2017 | 14.00.00

PLERED,RAKA -  Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) Al Azhar Cikarang Kabupaten Bekasi, belajar tata cara membuat keramik di balai Litbang Keramik Plered, Rabu (29/11). Dalam prakteknya, para siswa diajarkan tentang cara pembuatan keramik dari para perajin Plered. Sebanyak 148 siswa yang baru duduk di kelas 4 SD tersebut nampak antusias mengikuti praktek pembuatan keramik. Apalagi mereka diperbolehkan membawa pulang keramik hasil kerajinan tangannya sendiri.
Salah satu guru SD Al Azhar 13 Cikarang Bowo mengatakan, kegiatan ini merupakan wisata edukasi bagi anak didiknya. Pihaknya sengaja memilih UPTD Litbang Keramik Plered lantaran keramik khas Purwakarta ini sudah terkenal dengan kualitas ekspornya. "Dengan begini, kita bisa langsung mengajarkan anak didik proses pembuatan keramik. Siapa tahu, suatu saat ini mereka tertarik menggeluti bisnis keramik," ungkapnya.
Di tempat yang sama, Kepala UPTD Litbang Keramik, Bambang Megawahyu mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan siswa luar daerah yang ingin mempelajari keramik Plered. Bahkan, Bambang juga turun langsung memberikan materi serta praktek proses pembuatan keramik. "Saya senang juga bangga karena keramik Plered banyak diminati juga oleh kalangan anak-anak. Mereka nampak semangat sekali membuat kerajinan keramik," tuturnya.
Bambang menambahkan, kunjungan kali ini, lanjut dia, merupakan kenjungan yang ke- 51 terhitung sejak bulan Januari 2017. "Ini merupakan kunjungan yang ke 51 dan biasanya sampai akhir tahun bisa sampai di angka 60 pengunjung," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template