Siapkan Contraflow di Pantura - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siapkan Contraflow di Pantura

Siapkan Contraflow di Pantura

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Desember 2017 | 12.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Mengatasi titik rawan kemacetan di jalur Pantura, kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalulintas seperti buka tutup jalan hingga contraflow. Hal itu terungkap saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian lakukan kunjungan kerja dengan meninjau Posko Cikopo Polres Purwakarta, Kamis (21/12) kemarin.
"Dalam kesiapan Operasi Lilin jelang Natal dan Tahun Baru 2018, kita antisipasi sarana kendaraan roda dua dan roda empat. Kita antisipasi titik rawan, lintas sektor dan lintas program," kata Tito dalam konferensi persnya kepada awak media.
Selain itu juga akan dilakukan pengamanan di sejumlah objek yang akan dipadati masyarakat saat libur panjang. Seperti terminal, bandara, pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah, pelabuhan, dan stasiun termasuk daerah wisata. "Ada rekayasa lalin, ada buka tutup. Di Pantura ada kontra flow dan juga penjagaan pagar betis," katanya.
Tito menambahkan, berdasarkan info yang dia terima dari kementerian terkait, pembangunan atau perbaikan di proyek Tol Jagorawi dan Cikampek untuk sementara akan dihentikan. "Proyek pembangunan Tol Jagorawi dan Cikampek akan dihentikan sementara dari 22 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018, supaya tidak mengganggu arus lalulintas," ungkapnya.
Dalam kunjungannya, Tito yang langsung disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Wakapolda Jabar Brigjen (Pol) Supratman, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, serta Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Puncak Bogor, untuk tidak pergi ke daerah tersebut pada saat waktu penutupan jalan. "Untuk mencegah terjadinya macet total seperti yang terjadi pada tahun baru 2017. Kami pihak kepolisan bersama instansi terkait akan menutup jalur puncak pada tanggal 31 Desember 2017 dari pukul 19.00 WIB sampai pagi hari tanggal 1 Januari 2018 pukul 06.00 WIB," kata Tito.
Menurut Tito, penutupan tersebut akan terjadi di semua jalur yang menuju puncak. "Baik dari Ciawi maupun Cianjur. Semua jalur ke Puncak akan kami tutup," katanya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template