Siang Terpilih, Malam Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siang Terpilih, Malam Dilantik

Siang Terpilih, Malam Dilantik

Written By Angga Praditya on Jumat, 08 Desember 2017 | 11.00.00

Tiga Inkumben Menang, Tiga Kalah

PURWAKARTA, RAKA - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 7 desa di Kabupaten Purwakarta digelar Kamis (7/12) kemarin. Usai terpilih, 7 kepala desa yang baru, malam harinya langsung dilantik Pemkab Purwakarta di Bale Maya Datar.
"Kepala desa yang sudah terpilih langsung dilantik," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta Suhandi.
Ia melanjutkan, langsung dilantik setelah pemungutan suara, merupakan sebuah tradisi yang dilakukan di Purwakarta yang diinisiasi langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. "Inisiatornya pak bupati sejak 2015. Siangnya pemungutan suara, setelah ada pemenangnya langsung dilantik, dan besoknya bisa langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.
Diketahui, desa-desa yang menggelar Pilkades serentak adalah Desa Jatimekar dan Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur. Desa LinggarSari, Liunggunung, Kecamatan Plered. Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam. Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong. Dan Desa Cianting, Kecamatan Sukatani. Sebelumnya Pilkades dengan PAW telah digelar di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani.
Dari tiga inkumben yang bertarung. Hanya tiga orang yang kembali terpilih. Mereka adalah Engkos Koswara, Desa Cianting. H Abas, Desa Liunggunung. Dan Usep S, Desa Linggasari. Sedangkan tiga inkumben yang harus merelakan kursinya kepada calon lain adalah, Bukhori Muslim, Desa Mekargalih, Irwan Hidayat, Desa Jatimekar, dan Usep, Desa Cipeundeuy.
Sementara, salah satu kepala desa terpilih di Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Engkos Koswara mengaku sangat senang atas terpilihnya kembali sebagai kades. Dirinya berjanji akan melanjutkan program-program sebelumnya. "Terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai saya untuk memimpin Desa Cianting kembali," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template