Si Jago Merah Lalap Empat Lio - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Si Jago Merah Lalap Empat Lio

Si Jago Merah Lalap Empat Lio

Written By Angga Praditya on Sabtu, 02 Desember 2017 | 16.00.00

PANGKALAN, RAKA - Ketenangan warga Kampung Kiarapayung RT 04/01, Desa Tamansari sontak berubah menjadi panik setelah mendengar teriakan warga menyusul kebakaran Lio pembakaran batu kapur di daerah tersebut, Jumat (1/12) dini hari. Warga berusaha memadamkannya namun gagal karena api begitu besar sehingga menghanguskan seisi bangunan.
Berdasarkan informasi, kebakaran berasal dari percikan api dan mengenai badan pabrik yang terbuat dari bambu. Karena angin bertiup kencang api langsung membesar sehingga menyulitkan warga melakukan pemadaman. Sialnya lagi kondisi pabrik pun jauh dari lokasi air. Akibatnya api pun merembet ke tiga lio yang berada disebelahnya.
Kerugian di taksir hingga ratusan juta rupiah.
"Kejadiannya begitu cepat. Awalnya ada percikan api yang mengenai badan pabrik. Untungnya tidak ada korban, hanya saja bahan baku untuk pembakaran batu kapur, ban bekas yang akan di gunakan ikut ludes terbakar," kata Juhaman (55) pemilik lio yang juga warga Parunglaksana, Desa Tamansari.
Senada itu Nomin (51) juga pemilik lio yang terkena dampak kebakaran menyebutkan untuk memadamkan api, warga pun bergotong-royong ikut memadamkan, bahkan bantuan mobil pemadam kebakaran dari PT. Pindodeli 3 ikut membantu memadamkan api. "Lokasi yang jauh dari air membuat api susah dipadamkan. Beruntung dengan bantuan mobil pemadam kebakaran api bisa dipadamkan sehingga kerugian bisa diminimalkan. Untuk saya kerugian sekitar Rp 50 jutaan," ucapnya.
Sementara, Nurdin petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, menerangkan kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada BPBD Kabupaten Karawang. Sementara menurut taksiran kerugian mencapai Rp 150.000.000. "Laporan sudah kami kirim melalui pesan jejaring sosial agar diketahui semua anggota BPBD Kabupaten Karawang," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template