Setelah Mogok, Angkot Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Setelah Mogok, Angkot Terbakar

Setelah Mogok, Angkot Terbakar

Written By Admin Raka on Kamis, 14 Desember 2017 | 12.30.00

PURWASARI, RAKA - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mungkin itu pepatah yang bisa menggambarkan kondisi Apendi Basri (44), warga Kampung Sentul, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Rabu (13/12) kemarin.
Sopir angkutan umum itu hampir tewas terpanggang dalam angkot, saat kendaraan yang menjadi sumber penghasilannya mengalami korsleting kabel yang menyulut api dan membakar seluruh mobil, di Jalan Dusun Warungkebon, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari.
Seorang saksi kejadian, Darwin (35) warga Kuningan, pemilik warung kopi dekat lokasi kejadian mengatakan, sebelumnya korban yang mengendarai angkutan umum dari arah cikampek ke Karawang sempat berhenti dan mengalami kerusakan mobil. Lama menunggu, akhirnya para penumpang angkot memilih turun dan pindah ke angkot lain. Selang beberapa menit kemudian, angkot yang sedang diperbaiki Apendi tiba-tiba mendadak mengeluarkan percikan api dari kabel listrik. Sejurus kemudian api merambat ke mesin dan terjadi ledakan yang membakar seluruh mobil. "Untung saja penumpang pada turun semua, kalau engga bisa mati terbakar di mobil," ujarnya kepada Radar Karawang.
Sementara menurut pengakuan korban, Apendi yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Purwasari, mengaku mobil yang dikemudikannya adalah mobil milik majikan tempat dia bekerja. "Lagi narik lima penumpang, mobilnya mogok. Saya periksa mesin kabelnya, eh tahunya tiba-tiba meledak. Tangan saya saja luka," ungkapnya.
Ia melanjutkan, surat-surat kendaraan seperti STNK, buku KIR trayek yang disimpan di mobil ikut terbakar bersama uang hasil kerjanya selama setengah hari. "Sebelum kejadian saya sudah merasa tidak enak hati," ucapnya.
Kapolsek Purwasari IPDA M Sulton SH menerangkan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun kerugian hampir mencapai puluhan juta rupiah. "Angkot warna biru trayek Cikampek-Klari dengan nopol 1961 tahun 1996 terbakar. Sementara kita amankan di polsek," jelasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template