Selfina Alpianti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selfina Alpianti

Selfina Alpianti

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 12.30.00

Terkenal Lewat Bagja Karawang

KOTABARU, RAKA - Siapa yang tidak kenal dengan Selfina Alpianti, siswi kelas XI IPA MA Al Ahliyah, yang kini namanya melejit melalang buana di Kabupaten Karawang, sejak lagu Bagja Karawang yang dinyanyikannya mulai populer. Suara emas yang dimiliki sejak kecil itu, mampu mengantarkan langkahnya untuk mewujudkan cita-citanya sebagai penyanyi terkenal. 
Gadis yang akrab disapa Selfi mengatakan, awalnya dia ikut lomba Himahogani Cafe di Karawang. Hasilnya memuaskan, Selfi menjadi juara satu. Tidak disangka, ternyata sang juara lomba tersebut berhak mendapatkan kesempatan merekam lagu berjudul Rasa Cintaku. "Dari situ aku mulai direkrut komunitas seniman muda Karawang oleh Ka Wima Hidayat," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, saat lomba Cipta Lagu Bahasa Sunda tentang cipta Karawang, Wima Hidayat membuatkannya lagu Bagja Karawang. Lagu yang dinyanyikannya itu ternyata membuatnya kembali menjadi juara satu. "Akhirnya lagu yang berjudul Bagja Karawang ciptaan Wima Hidayat yang aku bawakan ini, dibuatkan rekaman dan video klip. Dari situlah awalnya aku mulai muncul dan banyak dikenal. Aku seneng banget," ujarnya.
Selfi dengan segudang keaktifannya di sekolah, ternyata memiliki hasrat besar untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang penyanyi terkenal sejak kecil. "Kalau bernyanyi sih turunan dari mamah. Sejak kecil mamah suka dengerin lagu Nike Ardila, aku jadi hapal. Pas (mamah) tau suara aku, akhirnya mamah suruh aku memberanikan diri untuk tampil," ucapnya.
Rencana untuk menggapai cita-cita pun sudah dirancangnya. Dia bertekad setelah lulus sekolah nanti akan mengasah kemampuan bernyanyinya. "Aku nanti kalau sudah lulus SMA mau kuliah jurusan musik. Nah di tahun 2018 nanti aku sudah siapkan rancangan komunitas Selsiq (Selfi Musik Quantum), yang akan menjaring generasi pelajar se Karawang dari tingkat SD, SMP dan SMA, agar bakat-bakat generasi muda di Karawang bisa terwadahi dan terus ditingkatkan," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template