Sekolah Libur Latihan Tetap Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekolah Libur Latihan Tetap Jalan

Sekolah Libur Latihan Tetap Jalan

Written By Angga Praditya on Rabu, 20 Desember 2017 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski hari libur, anggota pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kotabaru tetap bersemangat dalam latihan, bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pucung II, Selasa (19/12) kemarin. Karena, sebantar lagi akan mengikuti perlombaan Giat Pramuka Sosial (GPS), sehingga kekeompakan selalu terbangun.
"Tidak mengurangi rasa semangat kami kak, walau pun hari libur juga kami selalu latihan pramuka, soalnnya kan 7 Januari 2018 mau ikutan lomba GPS di Al Ahliyah," ujar Sylva Muthia Setiyawan, anggota pramuka SMPN 1 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Selasa (19/12) kemarin.
Ia menambahkan, dalam latihan itu, pelatih pramuka mengajarkan tentang pionering, sandi rumput, sandi semapur, sandi morse, dan lain-lain. Sehingga kekompakan anggota pramukanya tetap terbangun. "Materi-materi yang diberikan oleh pelatih, menambah wawasan tentang kepramukaan," katanya.
Menurutnya, dengan hal itu, kekompakan akan terbangun, karena wawasan dalam pramuka mengajarkan tentang kebersamaan, kedisiplinan, keberanian, dan lainnya, sehingga dalam pelaksanaan lomba GPS bisa tampil maksimal. "Dengan adanya latihan ini, nantinya kami akan lebih kompak lagi, soalnya kami sudah diajarkan sama pelatih, sehingga pada pelaksanaannya bisa tampil bagus," tuturnya.
Anggota lainnya, Muhammad Zidan Rohmansyah mengatakan, meski hari libur, rasa semangatnya tidak menurun saat berlatih, agar pada pelaksanaan perlombaan GPS, para anggota pramuka yang ada disekolahya semakin kompak, sehingga bisa tampil bagus. "Walaupun hari libur, aku masih tetap semagat dalam berlatih, supaya bisa lebih kompak lagi, solanya sebentar lagi, kami akan ikutan perlombaan," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template