Seimbangkan Dunia dan Akhirat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seimbangkan Dunia dan Akhirat

Seimbangkan Dunia dan Akhirat

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Desember 2017 | 20.00.00

KARAWANG, RAKA - Pondok Pesantren Al Bayan, di Kampung Bakantambun, RT 03, RW 07, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, mengadakan kegiatan pertemuan antar pelajar. Kegiatan ini untuk meningkatkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.
"Kami mengadakan kegiatan pertemuan pelajar ini, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pelajar," ujar Juhana Firdaus, koordinator kegiatan pertemuan pelajar, kepada Radar Karawang, Senin (25/12) kemarin.
Ia menambahkan, sebanyak puluhan pelajar yang ada di lima kecamatan di Kabapaten Karawang mengikuti kegiatan itu sebagai peserta. Dalam kegiatan tersebut mereka diberikan ilmu tentang keagamaan. "Sebanyak 95 pelajar dari Kecamatan Kotabaru, Cikampek, Jatisari, dan Purwasari, tingkat SD sederajat sampai SMA sederajat yang mengikuti kegiatan ini," katanya.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu, pemahaman ilmu peserta tentang agama akan meningkat. "Dengan adanya kegiatan ini, wawasan keilmuan tentang agama akan lebih paham lagi, sehingga mereka bisa membedakan perbuatan baik dan buruk, serta akan taat dalam menjalankan ibadah salatnya," tuturnya.
Ia berpesan, kepada semua peserta, jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang sudah di dapat, agar pengetahuannya samakin meningkat, sehingga kebahagian bisa mendapatkan kebahagian di dunia dan di akhirat. "Semoga para peserta selalu bergairah dalam mencari ilmu, karena dalam hadis mengatakan, barang siapa ingin mendapatkan kebahagiaan hidup di dunia maka harus tahu ilmunya, dan barang siapa ingin mendapatkan kebahagian di akhirat maka harus tahu ilmunya, dan barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagian kedua-duanya, maka harus tahu juga ilmunya, maka dari itu saya mengingatkan kepada mereka semua jangan pernah lelah untuk mencari ilmu," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template