Sederet Prestasi Guru Kotabaru Tingkat Kabupaten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sederet Prestasi Guru Kotabaru Tingkat Kabupaten

Sederet Prestasi Guru Kotabaru Tingkat Kabupaten

Written By Angga Praditya on Jumat, 08 Desember 2017 | 16.30.00

KOTABARU, RAKA - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kotabaru, berhasil meraih beragam piala kejuaraan di tingkat Kabupaten Karawang dalam ajang perayaan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional di tahun ini. Prestasi tersebut menjadi motivasi para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kotabaru minimal di tahun depan bisa mempertahankan prestasi yang berhasil diraih.
"Alhamdulilah, kegiatan yang kami selenggarakan ini tidak lain pembagian piala kejuaraan yang berhasil kami dapatkan saat mengikuti HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di tingkat Kabupaten," terang Ketua PGRI Cabang Kotabaru Iwa Hirana, S.Pd kepada Radar Karawang.
Dia merincikan, prestasi tersebut adalah juara 1 padus tingkat guru, juara 1 bulu tangkis, juara 3 tarompah, juara 3 dagongan dan juara 1 konduktor paduan suara. Menurutnya, penyerahan piala kejuaraan tersebut tidak hanya sebagai simbol keberhasilannya di tahun ini. Namun juga dijadikan ajang pembagian piala kejuaraan dalam perlombaan yang diadakan ditingkat Cabang Kotabaru. "Pembagiannya juga sekaligus dibarengi dengan piala-piala kejuaraan yang di tingkat kecamatan," ucapnya.
Banyaknya prestasi yang diraih di tahun ini merupakan bukti tercapainya beragam program dalam meningkatkan kualitas pengajar serta anak didik di Kotabaru. Oleh karenanya dia berharap beragam prestasi serta kreativitas siswa untuk dapat terus dipertahankan. "Prestasi tidak akan mungkin dapat diraih kalau tidak ada kebersamaan dan secara bersama-sama ada kerjasama dan kerja sama-sama. Ini menjadi bukti bahwa program UPTD pendidikan dan PGRI tercapai baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan," paparnya.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kotabaru Anang Sutarman, turut bersyukur dengan keberhasilan prestasi yang diraih di tahun ini, mulai dari tingkat kecamatan maupun kabupaten. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai bukti perjuangan selama ini yang dilakukan dalam meningkatkan kemampuan kreativitas siswa maupun guru cukup baik. "Prestasi ini hasil dari perjuangan dari kebersamaan komponen yang ada di Kotabaru. Jelas kami merasa bangga, bahwa kotabaru selalu diperhitungkan dari kecamatan lain, artinya di Kotabaru ini ada kekuatan. dan ini meski terus dipertahankan serta terus ditingkatkan," katanya.
Dia melanjutkan, prestasi siswa maupun guru yang saat ini diraih menjadikan Kotabaru diperhitungkan oleh kecamatan lain. Oleh karenanya dia berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun depan. "Harapan kami, Kotabaru ini tetap terus menjadi wilayah yang dihujani prestasi siswa dan gurunya, sehingga kotabaru tetap ngeunah tumaninah," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template