Satu Bulan Lampu Merah Mati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satu Bulan Lampu Merah Mati

Satu Bulan Lampu Merah Mati

Written By Angga Praditya on Selasa, 12 Desember 2017 | 16.00.00

Warga Rengasdengklok Dicekam Ketakutan

KARAWANG, RAKA -  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang kembali dikritik. Dinas ini dituding tidak peka terhadap kondisi lalulintas di perlintasan Tanjungpura. Lampu merah sudah satu bulan mati tetapi belum juga diperbaiki. Padahal titik tersebut merupakan jalur padat lalulintas.
"Lampu merah di perempatan Tanjungpura ini kadang berfungsi kadang tidak. Terakhir menyala satu bulan lalu dan sekarang sudah mati," ucap Dendi (33) Pengemudi minibus yang melintas dari arah Kecamatan Rengasdengklok, Senin (11/12).
Tidak hanya itu, Dendi juga menilai Dishub tidak peka terhadap kondisi lalulintas di wilayahnya. Tudingan Dendi beralasan jika mengacu terhadap kali terakhir lampu merah itu menyala sampai sekarang sudah berlangsung satu bulan, tetapi belum juga diperbaiki. Padahal untuk rambu-rambu lalulintas kewenangannya ada di dinas perhubungan. "Lampu merah itu kan sudah satu terakhir ini mati kok sampai sekarang belum juga dibenerin. Dishubnya kemana," tandasnya. 
Sementara Reni (29) pengendara motor warga Kampung Medang Asem, Kecamatan Rengasdengklok menambahkan mestinya keruskan lampu merah di perempatan lampu merah Tanjungpura ini segera mendapat perbaikan. Apalagi jalur perlintasan yang melintas ke arah lampu merah itu terkenal rawan kecelakaan. "Ini kan jalur rawan kecelakaan keberadaan lampu merah sudah pasti sangat diperlukan," ucapnya.
Diakui Reni, setiap hari dia melintas jalur rawan laka itu dan setiap kali melintas dirinya selalu dicekam rasa was-was ditabrak kendaraan lain. "Tidak masalah, jika diperempatan itu ada polisinya yang bertugas, tapi kan tidak ada. Sudah lampu merahnya mati petugas pengatur lalulintasnya pun tidak ada," tegas Reni seraya berharap Dinas Perhubungan segera memperbaiki lampu merah tersebut. 
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Nunu Nugraha ketika dikonfirmasi terkait lampu merah sudah satu bulan tidak menyala di perempatan lampu merah Tanjungpura, mengaku secepatnya akan melakukan perbaikan. “Memang lampu merah itu mati dan mudah-mudahan secepatnya kami akan perbaiki guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,” ucap Nunu. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template